Unpad Berangkatkan 119 Peserta IISMA dan IISMA Vokasi ke Luar Negeri

News  
Universitas Padjadjaran melepas 119 peserta program IISMA dan IISMA Vokasi 2022 untuk belajar selama satu semester di luar negeri. Foto : republika
Universitas Padjadjaran melepas 119 peserta program IISMA dan IISMA Vokasi 2022 untuk belajar selama satu semester di luar negeri. Foto : republika

Kampus—Universitas Padjadjaran memberangkatkan 119 peserta program International Mobility Award (IISMA) dan IISMA Vokasi 2022 ke luar negeri. Mereka terdiri dari 99 mahasiswa peserta IISMA dan 20 mahasiswa peserta IISMA Vokasi.

Para mahasiswa akan berangkat studi ke negara tujuan masing-masing. Total 119 mahasiswa ini akan melaksanakan studi selama satu semester di 23 negara yang tersebar di empat benua.

Para peserta dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Arief S Kartasasmita serta Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohamad Fahmi, PhD di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, pada Kamis (30/6/22).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam sambutannya Arief mengatakan bahwa para peserta tersebut merupakan duta Unpad di tingkat dunia. Keberangkatan mereka menjadi indikator Unpad yang mendunia. Mereka juga diharapakan dapat menjadi jembatan penghubung yang menyambungkan Unpad dengan pihak luar.

Arief juga berpesan agar mahasiswa Unpad tetap terus berkomunikasi dan berkoordinasi selama kegiatan ini berlangsung. Mahasiswa juga diimbau untuk selalu menjaga nama baik dan marwah Unpad di dunia.

“Selalu ada kemungkinan dan hambatan yang akan dihadapi, sehingga koordinasi menjadi hal yang sangat penting dalam kegiatan ini,” ujar Arief seperti dilansir unpad.ac.id.

Kepala Kantor Internasional Unpad Ronny, PhD berharap para mahasiswa ini berangkat dengan penuh semangat dan motivasi serta dapat membawa banyak pengalaman berharga ketika kembali ke Indonesia. “Teman-teman harus bahagia, kalian harus sadar bahwa ini merupakan once in a lifetime moment. Kalian mengikuti ini bukan karena paksaan tetapi karena pilihan. Sehingga jalan yang kalian pilih harus ditempuh dengan penuh senang, kebahagiaan, dan semangat. Bawalah banyak pengalaman berharga kembali ke Indonesia sebagai bekal masa depan kalian. Serta jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan,” pesan Ronny.

Baca juga :

26 Mahasiswa Vokasi UI Lolos IISMAVO 2022, Kuliah di Kampus Top Dunia

Tips Lolos IISMA dari IISMA Awardee, Jangan Takut Gagal

Ini Tips Agar Lolos IISMA dari Mahasiswa ITB

Tips Lolos Seleksi Beasiswa IISMA 2022 ke 65 Universitas Dunia dari Kemendikbud

Mau Berburu Beasiswa Tahun 2022 ? Ini Linknya

Djarum Beasiswa Plus 2022, Dapat Uang Saku dan Pelatihan Soft Skills

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Silakan menyampaikan masukan, kritik, dan saran, melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image