30 Perguruan Tinggi Terbaik di Jatim Tahun 2022 Versi UniRank, Mana Ranking Pertama ?

Info Kampus  
UniRank menerbitkan Peringkat Universitas Jawa Timur 2022. UniRank menilai 99 perguruan tinggi yang ada di Jatim. Foto : unirank
UniRank menerbitkan Peringkat Universitas Jawa Timur 2022. UniRank menilai 99 perguruan tinggi yang ada di Jatim. Foto : unirank

Kampus—Mana universitas terbaik di Jawa Timur (Jatim) ? Salah satu lembaga pemeringkatan UniRank menerbitkan Peringkat Universitas Jawa Timur 2022. UniRank menilai 99 perguruan tinggi di Jawa Timur yang memenuhi kriteria seleksi uniRank.

Dalam melakukan pemeringkatan UniRank menggunakan sejumlah indikator. Pertama diakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia yang terkait. Kedua, menawarkan setidaknya gelar sarjana atau gelar pascasarjana (gelar master atau doktoral). Ketiga, menjalankan perkuliahan terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, non-jarak jauh.

Peringkat ini diurutkan oleh UniRank dan dicatat pada IREG Observatory dari lima web metrik yang berdiri sendiri dan tidak memihak universitas tertentu. Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia hanya 582 perguruan tinggi Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi uniRank.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam daftar 99 perguruan tinggi yang dinilai UniRank, Universitas Brawijaya menempati peringkat pertama. Kampus ini menempati peringkat ketiga nasional versi UniRank. Berada di peringkat kedua adalah Universitas Airlangga dengan peringkat nasional 5. Peringkat ketiga adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang menempati peringkat 12 nasional.

 

Dalam daftar 30 pergurun tinggi terbaik di Jatim ada 10 perguruan tinggi negeri (PTN) dan 20 perguruan tinggi swasta (PTS). Kendati jumlah PTN lebih sedikit, namun peringkat teratas didominasi oleh PTN. Ada tujuh PTN di daftar 10 besar, sedangkan PTS hanya tiga.

Berikut : 30 Perguruan Tinggi Terbaik di Jawa Timur Tahun 2022 Versi UniRank

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image