UI Juara Pertama Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional Tahun 2022

Info Kampus  
Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022 digelar secara luring Universitas Tarumanegara (Untar) 15-18 Oktober 2022. Foto : puspresnas
Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022 digelar secara luring Universitas Tarumanegara (Untar) 15-18 Oktober 2022. Foto : puspresnas

Kampus—Universitas Indonesia menjadi juara pertama Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022. Acara digelar secara luring Universitas Tarumanegara (Untar) 15-18 Oktober 2022.

Sebanyak 23 tim finalis memperebutkan lima juara. Sebelum terpilih menjadi finalis, para peserta telah melewati babak penyisihan yang diikuti 112 tim paduan suara dari universitas di seluruh Indonesia.

.Juara 1 diraih oleh Universitas Indonesia, juara 2 diraih oleh Universitas Negeri Yogyakarta, dan juara 3 diraih oleh Universitas Sebelas Maret. Sedangkan juara harapan 2 diraih oleh Universitas Brawijaya, dan juara harapan 1 diraih oleh Institut Pertanian Bogor.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dikutip dari laman puspresnas, panitia juga memberikan penghargaan khusus kepada dua tim. Penghargaan Kategori Khusus Peserta dengan Penuh Perjuangan diberikan kepada Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Papua Barat. Penghargaan ini diberikan karena peserta harus melewati perjalanan tujuh hari tujuh malam untuk mengikuti ajang talenta ini. Sementara, penghargaan Kategori Khusus Peserta dengan Kostum Terunik Batik Pesona Indonesia diberikan kepada Universitas Tarumanegara.

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asep Sukmayadi menyampaikan bahwa ajang talenta ini merupakan wujud dan dimensi lain dari pelaksanaan merdeka belajar yang diwujudkan dalam ekspresi seni budaya.

“Ini akan terus kita perkuat dan kita pertahankan. Kita meyakini bahwa ini merupakan pengalaman yang berharga yang bisa adik-adik raih. Pengalaman ini akan tertanam baik di hati dan benak adik-adik. Ini tentu menambah energi kita semua untuk bisa menyelenggarakan kegiatan lebih meriah di tahun berikutnya,” ujar Asep saat acara penutupan dan penganugerahan Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022, pada Selasa (18/10/22).

Asep juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Untar yang sudah menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan acara Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022. “Terima kasih kepada Universitas Tarumanegara yang menjadi tuan rumah penyelenggara di tahun ini,” tambah Asep.

Sebelum para pemenang diumumkan, Rasji selaku Wakil Rektor Untar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa sesungguhnya seluruh peserta adalah pemenang. “Terima kasih kepada seluruh peserta, panitia, dan juri. Semoga event ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan jejaring kita untuk kedepannya kita bisa membangun kolaborasi dalam banyak hal. Untuk peserta yang dinyatakan sebagai pemenang, pimpinan universitas mengucapkan selamat. Sesungguhnya semuanya adalah pemenang,” tutur Rasji.

Ketua Dewan Juri Sudibyo memberikan pesan dan kesannya sebagai juri. Ia menyampaikan bahwa seluruh finalis sangat bagus dan luar biasa. “Kami para juri harus melihat detail-detailnya. Dalam suatu kompetisi, kalah menang luar biasa. Anda hadir di tempat ini, anda adalah yang terbaik di Indonesia,” kata Sudibyo.

Baca juga :

Ini 23 Finalis Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional Tahun 2022

Ini Tips Agar Lolos IISMA dari Mahasiswa ITB

Beasiswa Pendidikan 2022 Dibuka, Klik Link beasiswa.kemdikbud.go.id/

Kemkominfo Tawarkan Beasiswa S2 Luar Negeri, Ini Persyaratannya

Mau Berburu Beasiswa Tahun 2022 ? Ini Linknya

Mahasiswa UI Raih Empat Juara di Asian Universities Alliance Youth Forum 2022

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected]republika.co.id (Marketing)

× Image