Persyaratan Sekolah, Peserta, dan Pilihan Program Studi Masuk PTN Melalui SNBP 2023

Info Kampus  
Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) merupakan pengganti dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Foto : snmbp
Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) merupakan pengganti dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Foto : snmbp

Kampus—Seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2023 siap digelar. Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) sudah menetapkan persyaratan sekolah, persyaratan peserta, dan pilihan program studi pada SNBP 2023.

Ketua Umum Tim Penanggung Jawab SNPMB 2023, Prof Mochamad Ashari mengatakan SNBP merupakan pengganti dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Kuota mahasiswa baru melalui jalur SNBP minimum 20% dari kuota keseluruhan. Sedangkan untuk PTN Badan Hukum, kuota minimum 30% dari kuota keseluruhan mahasiswa baru.

Berikutnya : Jadwal Resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 Melalui SNBP dan UTBK-SNBT

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ashari mengatakan, penilaian SNBP dilakukan berdasarkan nilai akademik saja, atau nilai akademik dan prestasi lainnya yang ditetapkan oleh PTN .

 

“Untuk SNBP biaya pendaftaran seluruhnya ditanggung oleh pemerintah,” kata Mochamad Ashari dalam Konferensi Pers SNPMB 2023 yang dilangsungkan secara daring, Kamis (01/12/22).

Siswa yang lulus SNBP tidak diperkenankan mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK)-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Siswa yang lulus SNPTN 2021 dan 2022 juga tidak bisa mengikuti UTBK-SNBT.

Berikutnya : Persyaratan sekolah, peserta, dan pilihan prodi pada SNBP 2022.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image