Dua Tim Peneliti MTsN 3 Sleman Raih Dua Medali di Kejuaraan Internasional

Sekolah  
Tim peneliti MTsN 3 Sleman, DI Yogyakarta meraih dua medali dalam ajang Global Youth Invention and Innovation Fair 2023. Foto : pendis.kemenag
Tim peneliti MTsN 3 Sleman, DI Yogyakarta meraih dua medali dalam ajang Global Youth Invention and Innovation Fair 2023. Foto : pendis.kemenag

Kampus—Dua tim peneliti MTsN 3 Sleman, DI Yogyakarta meraih dua medali dalam ajang Global Youth Invention and Innovation Fair 2023. Acara yang digelar Indonesia Young Scientist Association) dan Universitas Institut (IYSA) dan IPB University itu diikuti 140 peserta dari 16 negara.

Perlombaan tersebut dilaksanakan secara online dan offline 19 hingga 22 Januari 2023. Tim Putri MTsN 3 Sleman berhasil meraih medali perak dengan penelitian mereka berjudul “Anchovies (Stolephorus, Sp) and Moringa Leaves (Moringa Oleifera) Nuggets as Alternative Food to Prevent Stunting in Children.”Sedangkan tim putra berhasil meraih medali perunggu dengan judul penelitian ”Green Snakes and Ladders (Genala) Game with Go Green Content to Increase Enviromental Awareness.”

Kepala MTsN 3 Sleman Paijo mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan anakdidiknya. “Kemenangan tim research Matsanega di ajang internasional ini adalah nilai kebanggaan khusus karena siswa putra-putri Matsanega telah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah hebat lainnya dari berbagai negara. Terus semangat belajar asah ketrampilan terus maju hingga raih prestasi terbaikmu bersama Matsanega,” katanya seperti dirilis laman pendis.kemenag.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tim Putri diketuai oleh Oricha Nuri Atallah (8B) dan beranggotakan Keyla Putri Aulia (8C) dan Princezz Zahra Valerie (7C). Sedangkan Tim Putra dipimpin oleh Ardiona Arkananta Falah (8B) dan beranggotakan Hiro El Nadzir Lazuardi (8D) dan Benzimo Ibranata Timbul (7A).

 

Setiap tim didampingi oleh dua guru. Pendamping tim peneliti putri adalah Dian Laila dan Muflikhatun Ni’mah dan p endamping peneliti putra adalah Deti Prasetyaningrum dan Tutik Dwiyati.

Baca juga :

Pendaftaran Seleksi Masuk Madrasah Aliyah Unggulan Dibuka, yang Ingin Masuk MAN IC Merapat

Kemenag Gelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022, Ini Syaratnya

Mau Jadi Jagoan Koding ? Ikuti Beasiswa Pelatihan dari Kemenag dan Skilvul

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Sudah Dibuka, Mahasiswa S1, S2, dan S3 Yuk Merapat

Sebanyak 106 Madrasah Swasta Diusulkan Jadi Negeri

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Kerjasama dengan Kemenparekraf, Google Indonesia Sediakan 5.500 Beasiswa

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Silakan menyampaikan masukan, kritik, dan saran, melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image