Jalur Prestasi Vokasi Universitas Brawijaya Segera Dibuka, Nilai Rapor Minimal 7,5

Info Kampus  
Universitas Brawijaya (UB) membuka jalur prestasi vokasi dengan persyaratan akademik dan nonakademik. Foto : tangkapan layar youtube ub.
Universitas Brawijaya (UB) membuka jalur prestasi vokasi dengan persyaratan akademik dan nonakademik. Foto : tangkapan layar youtube ub.

Kampus—Sobat Kampus yang ingin bergabung di Universitas Brawijaya (UB) siap-siap ya. Penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi Program Vokasi (D III) UB segera dibuka. Pendaftaran akan dilakukan secara online.

Seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Pendidikan Vokasi merupakan seleksi masuk Universitas Brawijaya yang diselenggarakan secara mandiri oleh kampus itu. Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya Tahun Akademik 2021/2022 menerima calon mahasiswa baru Program Ahli Madya (Diploma III) melalui jalur prestasi. Tujuannya untuk menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik yang berpotensi dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di bidang tertentu.

Ada tiga program studi (prodi) yang ditawarkan dalam alur prestasi vokasi UB tahun ini. Ketiganya adalah Program Studi DIII Keuangan Perbankan , Program Studi D III Administrasi Bisnis, dan Program Studi D III Teknologi Informasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk persyaratan akademik, nilai rapor minimal rata-rata 7,5 per semester di bidang pengetahuan. Ini berlaku mulai dari semester 1 sampai semester 5.

Berikut adalah persyaratan lengkap jalur prestasi vokasi Universitas Brawijaya berdasarkan pengumuman No 4494/UN10/PP/2021 yang ditandatangani Rektor UB Prof Nuhfil Hanani AR.

Persyaratan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Vokasi Universitas Brawijaya

Persyaratan Umum

a. Warga Negara Indonesia

b. Terdaftar sebagai siswa kelas XII tahun 2021

c. Lulusan SMA/MA/SMK/MAK pada tahun 2019 dan 2020

Persyaratan Khusus

Memiliki prestasi baik akademik dan atau non akademik dengan persyaratan sebagai berikut:

a. Prestasi Akademik: Nilai rapor minimal rata-rata 7,5 per semester di bidang pengetahuan (mulai dari semester 1-5).

b. Prestasi Non-Akademik:

• Peraih peringkat atau juara 1, 2 dan 3 tingkat Internasional, Nasional, Provinsi hingga Kabupaten/Kota dalam bidang: (1) olimpiade sains bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Komputer, Ekonomi, dan bidang lainnya; (2) Lomba Kompetensi Siswa; (3) lomba karya tulis ilmiah; (4) lomba story telling bahasa internasional; (5) lomba cerdas cermat; (6) lomba atau kejuaraan lain yang terkait dengan mata pelajaran yang diselenggarakan lembaga yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan. Prestasi yang dimaksud adalah prestasi selama mengikuti pendidikan SMA/SMK/MA/MAK.

• Peraih peringkat atau juara 1, 2, dan 3 Internasional, Nasional, Provinsi hingga Kabupaten/Kota dalam lomba atau kejuaraan bidang olahraga, kesenian, ketrampilan, keagamaan. Prestasi yang dimaksud adalah prestasi selama mengikuti pendidikan SMA/SMK/MA/MAK.

• Hafidz dan hafidzah Al Qur’an minimal 5 Juz, yang ditunjukkan dengan membuat surat pernyataan sendiri (format bebas) atau surat keterangan dari lembaga yang menyatakan telah menyelesaikan hafalan. Surat diunggah pada pendaftaran online.

c. Syarat tambahan, khusus yang memilih Program Studi Keuangan Perbankan – Bidang Minat Perbankan

• Berpenampilan menarik (good looking)

• Tinggi badan perempuan minimal 160 cm, laki-laki minimal 165 cm. Berat badan proporsional.

• Ramah, komunikatif, bahasa tubuh dan bahasa verbal baik.

• Mengirimkan pas foto berwarna ukuran 4×6, foto seluruh badan ukuran post card, diunggah pada laman pendaftaran, dan video perkenalan diri full body (bisa dengan format TikTok) tentang latar belakang pendidikan, keluarga, motivasi dll. Menggunakan pakaian formal yaitu untuk laki-laki (kemeja, dan jas), untuk perempuan (kemeja, dan blazer), dengan durasi maksimum 1 menit. Video diunggah di Google Drive menggunakan akun pribadi masing-masing kemudian dibagikan(share). Tautan url dari video tersebut dilampirkan pada pendaftaran online.

• Wawancara secara daring/online, dengan jadwal dan tata cara dapat dilihat di website vokasi UB yaitu https://vokasi.ub.ac.id/.

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Vokasi Universitas Brawijaya

• Pendaftaran dan Pembayaran Online 3 – 20 Mei 2021

• Pengisian Data Oleh Siswa 3- 21 Mei 2021

• Validasi Berkas 24 – 31 Mei 2021

• Wawancara daring, khusus yang memilih Program Studi Keuangan Perbankan/Bidang Minat Perbankan 24-31 Mei 2021

• Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Prestasi Pendidikan Vokasi UB 3 Juni 2021

• Penetapan UKT 5 Juni 2021

• Pembayaran UKT online 7 – 12 Juni 2021

Pelaksanaan Pendaftaran Jalur Prestasi Vokasi Universitas Brawijaya

• Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000.

• Pendaftaran dilaksanakan secara online mulai tanggal 3 Mei 2021 pukul 13.00 WIB s/d 21 Mei 2021 pukul 23.59 WIB melalui laman https://admisi.ub.ac.id;

• Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan di bank tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

Tata Cara Pendaftaran Jalur Prestasi Vokasi Universitas Brawijaya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image