Fakultas Kedokteran IPB akan Fokus pada Agromaritim dan Biomedicine

News  
IPB University akan mendirikan Fakultas Kedokteran dengan pendekatan berbasis agromaritim. Foto : IPB
IPB University akan mendirikan Fakultas Kedokteran dengan pendekatan berbasis agromaritim. Foto : IPB

Kampus—IPB University semakin mematangkan rencana untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Fakultas baru ini nantinya akan berfokus pada pendekatan baru berbasis agromaritim dan biomedicine,"

“IPB University akan mengembangkan program studi dokter yang orientasinya pendidikan kedokteran untuk agromaritim yang merupakan keunikan dari IPB University,” kata Wakil Rektor IPB University, Prof Drajat Martianto dalam Academic Leadership Workshop bertema “Curriculum Development and Framework & Blue Print of Curriculum,” di IPB International Convention Center (IICC), Sabtu (16/04/22).

Drajat menjelaskan, persoalan kesehatan menggunakan pendekatan proaktif juga memerlukan pendekatan efektif dan memerlukan pendekatan yang sudah berkembang. Visi program dokter IPB University menghasilkan lulusan dokter yang unggul, profesional, berkarakter techno social entrepreneur khususnya insan agromaritim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“IPB University mampu menghasilkan inovasi strategis di bidang kedokteran dengan kekhususan agromaritim,” ujarnya seperti dikutip dari laman ipb.ac.id.

Kepala Badan Pengembangan Institut (BPI), Prof Yonny Koesmaryono, mengatakan IPB University mempunyai pengalaman dalam berbagai program bersama insan agromaritim. Ia berharap, praktik ini bisa meluas di perkebunan, pertanian, dan peternakan sehingga orang dapat mengenali Fakultas Kedokteran IPB University. Sementara, Prof Tri Hanggono, akademisi Universitas Padjadjaran (Unpad) mengatakan IPB mempunyai kekuatan dalam ilmu biosains yaitu pemanfaatan sumberdaya agromaritim untuk kesehatan. Dia meyakni IPN mampu mewujudkan Fakultas Kedokteran dengan keunggulan di bidang agromaritim.

"Saya yakin, bapak dan ibu sekalian, karena sudah mempunyai tradisi budaya akademik yang luar biasa pasti sudah sangat memahami bagaimana suatu program akademik dibangun," tegasnya.

Baca juga :

Berapa Biaya Kuliah IPB Jalur SBMPTN 2022 ? Begini Rinciannya

Masuk IPB Universiy Bisa Melalui Jalur Beasiswa Ketua OSIS

Masuk IPB University Bisa Melalui Beasiswa Utusan Daerah, Ini Syaratnya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Silakan menyampaikan masukan, kritik, dan saran, melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image