Begini Aturan Ikut UTBK-SBMPTN 2022 di UI, Wajib Vaksin Dosis Dua

Info Kampus  
Pusat UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Indonesia (UI)  mewajibkan peserta sudah vaksinasi Covid-19 minimal dosis dua atau melampirkan hasil swab antigen/PCR. Foto : IG univ_indonesia
Pusat UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Indonesia (UI) mewajibkan peserta sudah vaksinasi Covid-19 minimal dosis dua atau melampirkan hasil swab antigen/PCR. Foto : IG univ_indonesia

Kampus—Sobat Kampus akan ikut UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Indonesia (UI) ? Siapkan diri ya, di antaranya wajib sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 2.

Bagaimana jika Sobat Kampus belum divaksin Covid-19 ? Tenaang, ada jalan keluarnya. Panitia Pusat UTBK UI mewajibkan peserta yang belum vaksin untuk melampirkan hasil Swab Antigen yang berlaku selama (1×24) jam atau tes PCR yang berlaku selama (3-24) jam. Peserta juga diminta membawa surat keterangan dokter yang menerangkan alasan tidak atau belum divaksin.

Baca juga : Ikut UTBK-SBMPTN 2022, Apakah Wajib Sudah Vaksinasi Booster ?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, peserta UTBK-SBMPTN 2022 di kampus UI diharuskan melakukan scan barcode dengan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki lokasi ujian. Peserta di Pusat UTBK UI harus dalam kategori hijau. Jika tidak, besar kemungkinan tidak bisa ikut ujian.

Pusat UTBK UI berada di dua wilayah, yaitu Kampus UI Depok UI Salemba. Jadi Sobat Kampus mesti memastikan lokasi ujian agar tidak salah. Tak perlu repot-repot datang ke lokasi. Lakukan survei lokasi ke kampus Ul secara virtual. Untuk cek lokasi dapat melalui tautan ui.id/pusatutbkui.

Sobat Kampus, berikut ini adalah informasi umum seputar Pusat UTBK Universitas Indonesia yang perlu di perhatikan. Infomasi disampaikan melalui IG @univ_indonesia.

Baca juga : Agar Lancar, Ikuti Tips Persiapan Sebelum Hari H UTBK 2022 dari LTMPT

Yang Harus Dibawa Ketika Ujian

• 1. Kartu tanda peserta ujian

• 2. Kartu identitas (KTP/SIM)

• 3. Fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi atau surat keterangan lulus asli yang ditandatangani kepala sekolah atau surat keterangan kelas 12 dari sekolah yang berisi nama siswa, NISN,NPSN, foto berwarna terbaru ditanda tangani oleh kepala sekolah dan ditempel/cap dari sekolah mengenai foto.

Next : Yang Harus Dilakukan Ketika Ujian

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image