Ini Jadwal Lengkap PPDB Jakarta 2022 Jenjang MAN

Info Kampus  
PPDB Jakarta 2022 untuk jenjang MAN dibuka 25 Mei hingga 6 Juni 2022. Foto : republika
PPDB Jakarta 2022 untuk jenjang MAN dibuka 25 Mei hingga 6 Juni 2022. Foto : republika

Kampus—Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jakarta 2022 untuk jenjang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dibuka 25 Mei hingga 6 Juni 2022. Ada delapan jalur yang bisa dipilih yakni Jalur Madrasah, Regular, Afirmasi, Prestasi, Zonasi RT, Jalur Tahfiz Al Qur'an, Anak Guru dan Pindah Tugas Orangtua, serta tahap akhir.

PPDB Jakarta jenjang MAN dimulai dengan prapendaftaran, Pendaftaran dan Pemilihan serta Seleksi, Pengumuman Hasil Seleksi, Lapor Diri, dan Pemberkasan.

PPDB MAN ini juga terbuka bagi peserta didik dari luar Provinsi DKI Jakarta dan bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta. Pembiayaan PPDB 2022 pada madrasah negeri tidak boleh dibebankan kepada calon peserta didik

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut adalah jadwal lengkap PPDB Jakarta 2022 jenjang MAN berdasarkan juknis yang dikeluarkan oleh Kantor Kementrian Agama DKI Jakarta.


Persyaratan Umum

Persyaratan calon peserta didik baru kelas 10 MAN adalah:

• a. Berusia paling tinggi 21 tahun pada tanggal 1Juli 2022;

• b. Memiliki ijazah/STTB MTs/SMP/Program Paket B/Program Kesetaraan pada Pondok Pesantren SalafiyahTingkat Wustho atau bentuk lain yang sederajat; dan

• c. Khusus bagi calon peserta didik baru baik warga negara Indonesia atau warga negara asing untuk kelas 10 yang berasal dari sekolah di luar negeri wajib mendapatkan Surat Keterangan Kesetaraan Ijazah dari Kementerian Agama atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berita terkait: 30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional


Next : Prapendaftaran

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image