Gelombang 2 UTBK-SBMPTN 2022 Dimulai Besok, Ini yang Harus Disiapkan Peserta

Serba Serbi  
UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 2 dilaksanakan 28 Mei hingga 3 Juni 2022. Foto : uns
UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 2 dilaksanakan 28 Mei hingga 3 Juni 2022. Foto : uns

Kampus—Sobat Kampus, gelombang 2 UTBK-SBMPTN 2022 dimulai besok Sabtu (28/05/22). Sobat Kampus yang akan ikut UTBK-SBMPTN 2002 gelombang 2 perlu mengetahui persiapan yang harus dilakukan agar ujian berjalan lancar.

Pada pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 ada sejumlah peserta yang terpaksa tidak diperbolehkan masuk ke ruang ujian karena tidak memenuhi aturan yang sudah ditentukan. Jangan sampai hal ini terjadi pada Sobat Kampus.

Berita terkait : Agar Lancar, Ikuti Tips Persiapan Sebelum Hari H UTBK 2022 dari LTMPT

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ingat, UTBK-SBMPTN 2022 bukanlah ujian biasa seperti dilakukan di sekolah. Para panitia dan pengawas ujian adalah orang-orang yang sama sekali tidak sobat kenal. Jadi kecil kemungkinan mereka akan memberi tolerasi terhadap pelanggaran ketentuan dengan alasan kenal karena siswa sendiri atau kasihan. Sebaliknya, kemungkinan panitia dan pengawas di Pusat UTBK sangat kaku dengan aturan yang sudah dibuat.

Berikut adalah hal-hal yang perlu Sobat Kampus siapkan dan lakukan agar UTBK-SBMPTN 2022 berjalan lancar.

1. Jangan Terlambat

Pusat UTBK menyarankan peserta untuk datang di tempat ujian satu jam sampai 30 menit sebelum ujian dilaksanakan. Jangan sampai terlambat. Beberapa Pusat UTBK masih memberikan toleransi keterlambatan sampai 30 menit sebelum ujian dimulai, setelah itu tidak akan diikutsertakan dalam ujian.

Pada pelaksanaan gelombang 1, seorang peserta UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Negeri Surabaya tidak diperbolehkan mengikuti ujian karena datang terlambat 30 menit dari batas waktu yang ditoleransi.


2.
Cek Lokasi Ujian

Agar tidak salah tempat atau terlambat, cek lokasi ujian sehari sebelumnya. Mengecek lokasi ujian bisa dilakukan secara online.

Persiapkan juga akan berangkat dengan apa ke lokasi ujian. Perlu diperhitungkan jika naik kendaraan roda empat, lokasi di sekitar tempat ujian biasanya ramai dengan pengantar

Baca juga : Resmi dari LTMPT : Mekanisme Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022

Next : 3. Jangan Berbuat Curang

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image