26 Mahasiswa Vokasi UI Lolos IISMAVO 2022, Kuliah di Kampus Top Dunia

News  
Program Vokasi UI akan mengirm 26 mahasiswa ke luar negeri melalui program IISMAVO 2022. Foto : ui.ac.id
Program Vokasi UI akan mengirm 26 mahasiswa ke luar negeri melalui program IISMAVO 2022. Foto : ui.ac.id

Kampus—Sebanyak 26 mahasiswa Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) berhasil lolos dalam program Indonesian International Mobility Awards for Vocational Students (IISMAVO) 2022. Selama satu semester para mahasiswa itu akan belajar di kampus top dunia.

Mereka antara lain akan berangkat ke Taiwan, Inggris, Australia, Hungaria, Korea Selatan, dan Jerman. Kegiatan international outbound mobility yang diadakan selama satu semester di luar negeri ini akan berfokus pada pembelajaran yang berorientasi langsung dengan industri. Kegiatan yang dilakukan meliputi full time internship, kombinasi magang dan kelas, serta full sit-in di kelas dengan pembelajaran berbasis industri.

“Saya berharap nantinya para mahasiswa yang telah mendapatkan ilmu baru dari kampus-kampus tersebut, dapat membagikan pengalamannya dan menerapkannya dalam praktik industri di Tanah Air,” kata Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono, PhD seperti dikutip dari laman ui.ac.id.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Program IISMAVO merupakan program belajar di kampus luar negeri khusus vokasi pertama di Indonesia. Program ini kata Padang, menjadi pengalaman pertama juga bagi Vokasi UI untuk mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaik untuk belajar ke luar negeri.

Program ini kata Padang, juga akan menjadi awal bagi pihaknya untuk terus menciptakan lulusan vokasional yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri. Tidak hanya dalam skala nasional, melainkan juga dalam skala global.

“Terima kasih juga kepada segenap tim pendidikan dan kemahasiswaan di Vokasi UI yang telah mendampingi para mahasiswa, mulai dari proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman kelulusan,” kata Padang.

IISMAVO 2022 merupakan program yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud-Ristek RI) sebagai bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Program IISMAVO bertujuan memfasilitasi mahasiswa vokasi untuk lebih dekat dengan dunia industri internasional. Pengalaman belajar di luar negeri dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dalam menghadapi isu-isu global.

Baca juga :

UI Peringkat Satu di Indonesia Versi THE Asia University Rankings Juni 2022

Tim Mahasiswa UI Juara Asia Pacific pada Shell Eco-Marathon Autonomous Programming Competition 2022

10 Besar Dunia Universitas Paling Top di Twitter, Kampus Indonesia Mendominasi

Ini Penjelasan Hepatitis Akut dan Cara Pencegahannya dari Pakar Kesehatan UI

Keren, Mahasiswa UI Juara Pertama Kompetisi Rancangan Jembatan di Singapura

Mahasiswa UI Raih Empat Juara di Asian Universities Alliance Youth Forum 2022

Mahasiswa UI Raih Empat Juara di Asian Universities Alliance Youth Forum 2022

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image