Ini Rincian Biaya Masuk Unair Jalur Mandiri, Tertinggi Kedokteran

Info Kampus  
Jalur mandiri Universitas Airlangga menerapkan biaya kuliah dengan uang kuliah awal di luar uang kuliah semester. Foto : youtube unair  
Jalur mandiri Universitas Airlangga menerapkan biaya kuliah dengan uang kuliah awal di luar uang kuliah semester. Foto : youtube unair

Kampus—Jalur mandiri Universitas Airlangga (Unair) masih dibuka pendaftarannya hingga 22 Juli 2022. Jalur mandiri ini dilaksanakan melalui Seleksi Mandiri Universitas Airlangga (SMUA).

SMUA merupakan seleksi masuk Universitas Airlangga yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Airlangga untuk jenjang Sarjana dan Vokasi.Ada dua jenis SMUA, yakni Mandiri Reguler dan Mandiri Kemitraan.

Berapa biaya kuliah jalur mandiri Unair ? Berdasarkan informasi dari laman https://ppmb.unair.ac.id/, biaya kuliah di Unair terdiri dari dua komponen.Pertama adalah Uang Kuliah Semester (UKS). UKS dibayar setiap semester. Jumlahnya tetap. Komponen kedua adalah Uang Kuliah Awal (UKA). Ini adalah tarif minimal yang harus dibayar mahasiswa baru pada saat masuk. UKA hanya dibayar satu kali saja.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dari daftar biaya kuliah yang dikeluarkan Unair, UKS untuk prodi sains dan teknologi (saintek) berkisar Rp 7 juta hingga Rp 15 juta. UKS tertinggi di prodi saintek adalah Kedokteran yang mencapai Rp 15 juta per semester. Berikutnya adalah Kedokteran Gigi (Rp 12,25 juta per semester), dan empat prodi di Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (Rp 10,35 juta). Sedangkan untuk prodi sosial humaniora (soshum) UKS berkisar Rp 6 juta hingga Rp 7,5 juta.

Untuk biaya awal atau UKA tertinggi di saintek adalah Kedokteran yang minimalnya mencapai Rp 99 juta. Sedangkan di soshum tertinggi Rp 45 juta.

Berikutnya : Biaya Kuliah Jalur Mandiri Unair 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image