Dosen UBSI Beri Pelatihan Membangun Brand Image Melalui Digital Marketing

News  
Pemaparan materi  Membangun Brand Image Melalui Digital Marketing oleh dosen UBSI kepada anggota Koperasi Konsumen Multi Artha Graha Nusantara (MUARA) Jakarta, Sabtu (17/09/22).  
Pemaparan materi Membangun Brand Image Melalui Digital Marketing oleh dosen UBSI kepada anggota Koperasi Konsumen Multi Artha Graha Nusantara (MUARA) Jakarta, Sabtu (17/09/22).

Kampus--Dosen Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dalam bentuk pelatihan Membangun Brand Image Melalui Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Produk UMKM. Pelatihan yang diikuti anggota Koperasi Konsumen Multi Artha Graha Nusantara (MUARA) Jakarta ini diselenggrakan secara daring melalui zoom meeting, Sabtu (17/09/22)

Koperasi Konsumen Multi Artha Graha Nusantara (MUARA) beranggotakan pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Koperasi ini beralamat di Jalan Kemang Timur V No A3 Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dalam acara pengabdian masyarakat itu peserta mendapatkan materi dan pelatihan cara membangun brand image dengan melalui digital marketing sehingga penjualan produk UMKM dapat ditingkatkan. Ratnawaty Marginingsih selaku ketua panitia menuturkan bahwa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami dampak terjadinya pandemi Covid-19. Hal ini mengakibatkan para pelaku usaha mengalami penurunan pendapatan secara drastis terhadap penjualan produknya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Oleh karena itu untuk meningkatkan bisnis kembali salah salah satunya adalah dengan membangun brand image agar melekat di hati konsumen dapat menjadi strategi pemasaran bagi pelaku usaha, sehingga produk yang dimiliki dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu cara perusahaan membangun brand image yaitu dengan cara menggunakan teknologi yang modern seperti digital marketing.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelaku usaha UMKM dapat membangun brand image melalui pemanfaatan digital marketing dengan memanfaatkan internet. Teknologi digital marketing ini dapat menghubungkan komunikasi dua arah di antara para pelaku usaha dengan konsumen sehingga akan memudahkan promosi penjualan” kata Ratnawaty Marginingsih.

Kelompok Pengabdian Masyarakat yang diketuai Ratnawaty Marginingsih ini, beranggotakan Isnurrini Hidayat Susilowati, Etty Nurhayaty dan Chanissa Purwaningrum. Selain itu bergabung juga dua orang mahasiswa yaitu Muhammad Arsy dan Rachelita Aurencia Ananda.

Baca juga :

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Pengisian SPT Tahunan Pajak Penghasilan

Remaja Perlu Tahu tentang Kesehatan Reproduksi Agar Terhindar dari Seks Bebas

Kamera Smartphone Bisa Maksimalkan Street Photography

Mahasiswa Universitas BSI Gelar Webinar Public Speaking

Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia, Universitas BSI Terus Tingkatkan Kualitas

Kemdikbudristek Buka Program PKL untuk Mahasiswa, Yuk Ikutan

Kemdikbudristek Buka Pendaftaran Mahasiswa Pendamping KLS, Dikonversi Magang 20 SKS

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image