180 Tim Lolos ke Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah 2022

Sekolah  


Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) akan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 22-23 November 2022. Foto : kemenag
Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) akan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 22-23 November 2022. Foto : kemenag

Kampus— Sebanyak 180 lolos ke Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC). Tim ini berasal dari 594 pendaftar telah ditetapkan lolos seleksi berdasarkan hasil penilaian dewan juri. Grand Final MRC akan berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 22-23 November 2022.

Kompetisi Robotik Madrasah adalah program tahunan yang diselenggarakan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama sejak 2015. Tahun 2022, MRC digelar untuk kali ke-8. Kompetisi dengan hadiah total Rp 300 juta ini mengambil tema: The Next Generation of Robots: Making Better Life.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga : Pendaftaran Kompetisi Robotik Madrasah (MRC) Dibuka, Hadiah Total Rp 300 Juta

 

Para pendaftar diseleksi berdasarkan persyaratan administrasi, kualitas makalah, dan kemampuan robot dalam menjalankan misi (melalui vidio yang dikirim). Seleksi dilakukan, selain karena kuota peserta yang terbatas, panitia dan juri juga menginginkan peserta dengan kualitas robot yang terbaik.

"Selamat kepada seluruh peserta yang lolos. Bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati. Sebab, masih banyak kesempatan lain untuk berprestasi. Tidak di MRC 2022, mungkin bisa di ajang perlombaan yang lainnya," jelas Direktur KSKK Madrasah M Isom Yusqi di Jakarta, Selasa (01/11/22).

Panitia kata Isom seperti dilansir laman kemenag.go.id, akan memberikan fasilitas bagi para peserta yang lolos. Fasilitas itu antara berupa penginapan, konsumsi selama kompetisi, perlengkapan seperti kaos, tas, id card, marchandise, buku panduan kompetisi, pin, Covid-kit. Selain itu ada hadiah bagi para pemenang.

Dalam MRC 2022, selain berkompetisi, para peserta dan pengunjung juga akan mendapatkan workshop atau talkshow singkat. Selain itu ada pameran dari sejumlah perusahaan dan distributor yang bergerak di bidang robotika, seperti Festo, Inspira Academy, Asperio, dan lain-lain.

"Di acara workshop ini, peserta dan pengunjung juga akan mendapatkan tambahan pengetahuan robotika serta doorprize-doorprize dari perusahaan dan distributor tersebut," kata Isom.

Daftar selengkapnya peserta yang lolos ke Grand Final Kompetisi Robotik Madrasah atau Madrasah Robotic Competition (MRC) dapat di link Daftar Peserta Madrasah Robotics Competition 2022.

Baca juga :

Madrasah Raih 28 Penghargaan LKIR dan National Young Inventors Award BRIN 2022, Ini Daftarnya

Yuk Ikut Festival Foto dan Video Pendek GTK Madrasah 2022, Hadiah Total 60 Juta

Mantaap, 98 Persen Siswa MAN 1 Banda Aceh Lulus PTN dan PTKIN

Hebat, 96 Persen Siswa MAN 13 Jakarta Diterima di PTN dan PTKIN

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Diumumkan Hari Ini, Cek Pelaksanaan Tingkat Nasional

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image