DKI Jakarta Juara Umum POMNAS 2022, Ini Daftar Lengkap Perolehan Medali

Serba Serbi  
Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-17 digelar di Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat 17 hingga 26 November 2022.Foto : puspresnas
Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-17 digelar di Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat 17 hingga 26 November 2022.Foto : puspresnas

Kampus—Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-17 tahun 2022 POMNAS . DKI Jakarta memperoleh 49 emas, 33 perak, dan 33 perunggu dalam ajang yang digelar di Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat itu.

POMNAS diselenggarakan 17 hingga 26 November 2022. Kegiatan ini mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor), yaitu Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Pencak Silat, Petanque, Tarung Derajat, Tenis, Renang, dan Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Panjat Tebing, Karate dan Taekwondo.

POMNAS 2022 diikuti 2.985 atlet yang berasal dari 408 perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini menjadi ajang bergengsi bagi para atlet yang berasal dari mahasiswa dimana mereka dapat menunjukkan eksistensi diri dalam rangka mengembangkan bakat mereka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga : 2.985 Atlet dari 408 Perguruan Tinggi Bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022

 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengapresiasi penyelenggaran POMNAS ke-17 dengan Universitas Negeri Padang (UNP) sebagai tuan rumah penyelenggara. Selain itu, menurutnya POMNAS merupakan salah satu ajang untuk mempersiapkan atlet-atlet nasional dalam mencapai target Desain Olahraga Besar Nasional (DBON).

“Selamat kepada Sumatra Barat yang sukses menyelenggarakan POMNAS. Terima kasih kepada pihak penyelenggara dan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) se-Indonesia. Melalui POMNAS kita mencari bibit-bibit atlet nasional sesuai target Desain Olahraga Besar Nasional (DBON),” kata Zainudin pada Acara Penutupan POMNAS ke-17, Sabtu (26/11/22)..

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, mengatakan para atlet mahasiswa kalian telah menunjuk kegigihan dan determinasi untuk menjadi juara. “Untuk para peraih medali saya ucapkan selamat dan terus tingkatkan usaha untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Untuk yang belum berhasil tetap semangat masih banyak kesempatan di depan,” tutur Suharti seperti dilansir laman puspresnas.

Berikutnya : Daftar Perolehan Medali POMNAS ke-17 Tahun 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image