IPB Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35, Cek Kampusmu Peringkat Berapa ?

Info Kampus  
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 diikuti 97 universitas. Foto : puspresnas
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 diikuti 97 universitas. Foto : puspresnas

Kampus—Institut Pertanian Bogor (IPB) mejadi juara umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 yang berlangsung di kampus Universitas Muhammadiyah Malang pada 30 November-3 Desember 2002. Peringkat kedua dalam ajang tersebut ditempati Universitas Gadjah Mada (UGM), dan peringkat ketiga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Sebagai juara umum, IPB berhak mendapatkkan Piala Adikarta Kertawidya. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Prof Drajat Martianto saat acara penutupan PIMNAS Sabtu (03/12/22) malam.

IPB berhasil menjadi juara umum dengan mengumpulkan 13 medali. Terdiri dari lima emas dan tiga perak dalam kategori presentasi. Sedangkan di kategori poster IPB mendapat satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara UGM memperoleh 19 medali. Rinciannya, tiga emas, tiga perak, dan empat perunggu untuk kategori presentasi. Untuk kategori poster UGM mendapat empat emas, satu perak, dan empat perunggu.

 

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikbud Ristek, Sri Gunani Partiwi dalam sambutannya, mengatakan PIMNAS kali ini diikuti 97 universitas yang terdiri dari 370 tim yang barhasil masuk menjadi finalis. Panitia menerima 37 ribu proposal, sedangkan yang masuk final ada 370 tim.

“PIMNAS ini sebagai wahana untuk bisa berpikir kritis dan kemampuan analisis yang tajam lewat kreativitas dan inovasi yang tinggi,” kata Sri.

Berikutnya: Pemenang PIMNAS ke-35 tahun 2022.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image