IPB University Juara Umum Ajang Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2022

Info Kampus  
Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menggelar Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2022 di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta 6-9 Desember 2022. Foto : puspresnas
Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menggelar Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2022 di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta 6-9 Desember 2022. Foto : puspresnas

Kampus—IPB University meraih gelar juara umum Statistika Ria dan Festival Sains Data (Satria Data) 2022. Dalam kompetisi yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), di Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta 6-9 Desember 2022 ini, IPB memperoleh 10 juara dan penghargaan.

Satria Data menampilkan empat jenis lomba, yaitu National Statistics Competition (NSC), Statistics Essay Competition (SEC), Statistics Infographic Competition (SIC) dan Big Data Challenge (BDC). Tidak hanya kompetisi, ajang ini terdiri tiga kelompok kegiatan, yaitu Pengembangan Wawasan, Kegiatan Lomba, dan Credit Earning.

Tim IPB University memenangkan semua jenis lomba. Di Divisi NSC IPB University meriah juara 1, 2, dan 3. Di Divisi SEC meraih juara 1 dan 2. Divisi SIC IPB University meraih penghargaan People’s Choice Award . Sedangkan di Divisi BDC IPB makin mendominasi dengan meraih juara 1, 2, dan dua penghargaan yakni Best Metric Performance dan The Most Impressive Presentation.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala BPTI sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Asep Sukmayadi selaku menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh finalis Satria Data. “Saya bangga adik-adik mahasiswa bersemangat tinggi di ajang Satria Data. Masa depan dunia patut adik-adik genggam dan berhak adik taklukan dengan semangat yang menyala dari adik-adik sekalian. Oleh karena itu, jangan takut untuk terus mencoba, kalah menang dalam kompetisi itu hal yang biasa,” ujar Asep dalam sambutannya secara virtual pada Kamis (08/12/2022) seperti dirilis laman puspresnas.

Ketua Panitia Satria Data tahun 2022, Edy Widodo, melaporkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Satria Data yang dimulai dengan kegiatan sosialisasi pada September 2022 hingga kegiatan final berjalan dengan lancar. “Saya merasakan keharuan yang luar biasa, suasana penuh persaudaraan, dan kehangatan antara kita tercermin di setiap aktivitas,” kata Edy.

Berikutnya : Daftar Pemenang Satria Data 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image