Ingin Jadi Dosen ? Universitas Pertamina Buka Lowongan

Info Kampus  
 Universitas Pertamina saat ini memiliki 6 Fakultas dan 15 Program Studi strata 1,
Universitas Pertamina saat ini memiliki 6 Fakultas dan 15 Program Studi strata 1,

Bagi yang berminat menjadi dosen di perguruan tinggi, Universitas Pertamina membuka lowongan sebagai dosen tetap. Hanya saja, kesempatan kali ini hanya diberikan kepada mereka yang bergelar doktor.

Dikutip dari laman https://universitaspertamina.ac.id/, Universitas Pertamina yang beralamat di Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini, memberikan kualifikasi umum, formasi dan tata cara pendaftaran sebagai berikut: Kualifikasi Umum

1. Memiliki kualifikasi akademik minimum lulusan program doktor dari universitas yang bereputasi baik

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Lebih disukai yang sudah memiliki Jenjang Jabatan Akademik Dosen

3. Diutamakan sudah memiliki publikasi nasional atau internasional.

Formasi dan Bidang Keahlian:

1. Dosen Teknik Perminyakan bidang keahlian Reservoir atau Pengeboran.

2. Dosen Teknik Geologi bidang keahlian Geoteknik atau Tektonika dan Geologi Regional.

3. Dosen Teknik Mesin bidang keahlian Solid Mechanics dan Mekatronika.

4. Dosen Teknik Elektro bidang keahlian Sistem Kontrol atau Konversi Energi atau Instrumentasi Elektronika.

5. Dosen Teknik Logistik bidang keahlian Smart Logistic/Smart Warehouse atau Global Supply Chain di MIGAS atau International Trade/Logistik Laut/ Maritim Law.

6. Dosen Teknik Kimia bidang keahlian Polymer Technology atau Combustion Engineering and Biofuel atau Thermal and Energy Engineering.

7. Dosen Manajemen dengan spesifikasi keahlian Manajemen Operasi atau Analitika Bisnis (Business Analytics) atau Bisnis Digital atau Manajemen Sumber Daya Manusia.

Dokumen

1. Daftar riwayat hidup mencakup daftar karya tulis (publikasi ilmiah, buku, prosiding) dan daftar pengajaran yang pernah dilakukan (Curriculum Vitae)

2. Salinan Ijazah S1, S2, S3 dan Penyetaraan Ijazah (untuk lulusan Universitas LN)

3. Transkrip Nilai

4. Salinan Bukti Jabatan Akademik Dosen (jika ada)

5. KTP

Dokumen dapat dikirimkan melalui: hr@universitaspertamina.ac.id dengan Subjek Email: (Posisi yang dilamar_Nama) dan mengisi formulir pada tautan berikut: https://bit.ly/2022RekrutmenUP. Dokumen dikirimkan paling lambat tanggal 28 Februari 2022

Tentang Universitas Pertamina

Berdasarkan informasi yang tertera dalam laman https://universitaspertamina.ac.id/, Universitas Pertamina (UP) didirikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 60/KPT/I/2016 yang diterbitkan pada 1 Februari 2016 tentang izin pendirikan Universitas Pertamina. Sementara, peresmian universitas dilakukan pada 11 Februari 2016 oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidkan Tinggi dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), yang didukung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral. Pengelolaan Universitas

Pertamina dilakukan oleh Yayasan Pertamina atau Pertamina Foundation. Pertamina Foundation merupakan yayasan yang selama 2012-2014 telah mendanai lebih dari Rp 300 miliar untuk berbagai kegiatan berorientasi pendidikan dan lingkungan hidup antara lain, implementasi Education for Sustainable Development (Sekolah Sobat Bumi), hibah penelitian dan anugerah riset, beasiswa, relawan tenaga pendidikan, dan restorasi lingkungan. Sementara pada 2015, Pertamina Foundation lebih meningkatkan fokus pada program-program pendidikan. Seperti, memperluas cakupan wilayah kerja dan pendanaan program. Selain itu, membangun sistem manajemen program berbasis teknologi informasi dan merintis pendirian Universitas Pertamina. Universitas Pertamina saat ini memiliki 6 Fakultas dan 15 Program Studi strata 1, yaitu:

Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi, dengan Program Studi: Teknik Geologi, Teknik Geofisika, dan Teknik PerminyakanFakultas Teknologi Industri, dengan Program Studi: Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan Teknik Logistik

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan Program Studi: Manajemen dan Ekonomi

Fakultas Perencanaan Infrastruktur, dengan Program Studi: Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan

Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, dengan Program Studi: Kimia dan Ilmu Komputer

Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, dengan Program Studi: Hubungan Internasional dan Komunikasi. (maya)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image