Ada 18 Formasi Lowongan Kerja di BAKTI-Kominfo, Check Apa Saja

Lowongan Kerja  
BAKTI merupakan unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. Foto : istimewa
BAKTI merupakan unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. Foto : istimewa

Kampus.republika.co.id—Bagi yang sedang mencari pekerjaan, ada informasi lowongan menarik dari BAKTI- Kominfo. Kebutuhan SDM di BAKTI-Kominfo cukup banyak. Ada 18 posisi yang dibutuhkan pada tahun 2022 ini.

Dikutip dari laman https://www.baktikominfo.id/, BAKTI merupakan unit organisasi noneselon di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. BAKTI berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri dan BAKTI dipimpin oleh direktur utama.

Berikut informasi lengkapnya :

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

I. FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

Kebutuhan SDM BAKTI Kementerian Kominfo dengan rincian sebagai berikut :

No Nama Jabatan

1. SDM Bidang Investasi

2. SDM Bidang Keuangan dan Akuntansi

3. SDM Bidang Pajak

4. SDM Bidang Manajemen Risiko

5. Manajemen SDM

6. SDM Bidang Jaringan

7. SDM Bidang IT Security

8. Writer

9. SDM Bidang NOC

10. SDM Bidang Elektro

11. SDM Bidang Telekomunikasi

12. SDM Bidang Administrasi Bisnis

13. SDM Bidang Komunikasi Massa

14. Auditor

15. SDM Bidang Statistik

16. SDM Bidang Psikologi

17. SDM Bidang Programing

18. Resepsionis

II. PERSYARATAN UMUM

Persyaratan Umum Calon SDM BAKTI Kementerian Kominfo melalui jalur umum tahun 2022 dengan rincian sebagai berikut :

a. Warga Negara Republik Indonesia;

b. Usia maksimal 50 tahun;

c. Pendidikan minimal D3 dst (S1 dan S2 Dalam dan Luar Negeri juga diundang untuk ikut mendaftar - profesional);

d. Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK) : 2.70;

e. TOEFL (diutamakan bila sudah pernah test atau dapat disusulkan bila mendapat notifikasi untuk tahap selanjutnya);

f. Pengalaman kerja (dibuktikan dengan surat referensi kerja);

g. Menguasai microsoft office dengan sangat baik;

h. Berdomisili di wilayah Jabodetabek;

i. Bersedia ditempatkan di mana saja di wilayah kerja BAKTI;

j. Tidak memiliki hubungan keluarga sampai garis ketiga dengan Pegawai BAKTI;

k. Sehat jasmani dan rohani;

l. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan;

m. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia;

n. Bersedia bekerja dengan dengan kontrak kerja selama 2 tahun dapat diperpanjang dan dipertimbangkan sebagai pegawai;

o.TPA (diutamakan bila sudah pernah test atau dapat disusulkan bila mendapat notifikasi untuk tahap selanjutnya);

p. Bila diterima menjadi SDM BAKTI wajib mengikuti Pendidikan Bela Negara.

q. Rekruitmen SDM ini bukan untuk penerimaan Pegawai Negeri Sipil.

III. NILAI - NILAI DAN ETOS ORGANISASI

Seluruh SDM BAKTI Wajib :

1. Menjunjung nilai - nilai agama dan kesusilaan, beretika, jujur, dan berintegritas;

2. Dapat bekerjasama dalam tim;

3. Tidak berpolitik praktis, tidak menghasut orang lain, dan tidak menghina terkait suku, agama, ras, fisik (body shaming), dan pilihan politik;

4. Proaktif, solutif, dan tidak mengeluh;

5. Mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi.

IV. TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN PERSYARATAN

a. Calon pelamar dapat melihat pengumuman lengkap pendaftaran pada website BAKTI https://www.baktikominfo.id

b. Calon pelamar mengisi formulir pendaftaran melalui form pada link https://komin.fo/jongbakti2022 dengan mengupload :

1. Surat lamaran yang ditandatangani;

2. Hasil Tes TPA;

3. Hasil Tes TOEFL;

4. CV;

5. Ijasah dan transkrip nilai terakhir;

6. KTP;

7. NPWP;

8. BPJS Kesehatan/KIS dan BPJS Ketenagakerjaan jika ada;

9. Sertifikat-sertifikat lainnya jika ada;

10. Foto formal berwarna tanpa filter.

c. Batas waktu pengiriman berkas paling lambat tanggal 28 Februari 2022.

d. Lamaran ditujukan kepada Direktur Utama BAKTI.

V. PELAKSANAAN SELEKSI

1. Seleksi Administrasi dan seleksi lainnya;

2. Wawancara.

VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Pengumuman proses penerimaan akan disampaikan oleh Panitia melalui email yang terdaftar.

VII. LAIN-LAIN

1. Bagi pelamar yang terbukti melakukan perjokian atau memberikan Keterangan PALSU dinyatakan Tidak LULUS / GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.

2. Selama pelaksanaan rekrutmen pegawai, panitia tidak menerima/melayani berkas lamaran yang dikirimkan secara langsung.

3. Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.

4. Saat mengikuti tahapan seleksi, peserta wajib berpakaian rapi, baju berkrah dan memakai sepatu (tidak boleh mengenakan kaos dan sandal jepit)

5. Pengumuman kelulusan tiap tahapan seleksi dapat dilihat di website

6. Keputusan Panitia Rekrutmen BAKTI Kementerian Kominfo Tahun 2022 tidak dapat diganggu gugat.

VIII. PENEMPATAN

Calon SDM yang telah dinyatakan diterima ditempatkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Direktorat atau Kantor Wilayah di BAKTI.

(maya)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image