News

Dosen UBSI Gelar Pengabdian Masyarakat untuk UMKM

Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberi pelatihan di Kantor UMKM Cimanggis Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2024). Foto : dok

Kampus--Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan Pengabdian Masyarakat berupa pelatihan pemanfaatan aplikasi Canva untuk membuat desain logo, produk bagi Forum UMKM Cimanggis. Kegiatan ini digelar di Kantor UMKM Cimanggis Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2024).

Ketua Forum UMKM Cimanggis, Ely Epriati, dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini dilakukan sebagai bentuk kerjasama yang saling membutuhkan antara UBSI dengan UMKM Cimanggis. “Secara umum permasalahan yang dihadapi oleh staff UMKM Cimanggis adalah kurangnya kompetensi tentang cara membuat desain grafis yang baik, menarik dan informatif,” katanya.

Pelatihan pembelajaran aplikasi Canva dilakukan dengan cara melakukan praktik langsung sesuai dengan modul pelatihan yang sudah dibuat. Ketua Panitia, Susi Susilowati, MKom, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan PM di UMKM Cimanggis untuk meningkatkan kompetensi staff dalam membuat desain logo, produk dan kemasan produk.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan ini melibatkan tutor dosen BSI Omar Pahlevi, M Kom , AA Gede Ajusta, MM, Suwarsito, MM serta dibantu mahasiswa, Ahmad Firdaus Kirana dan Raineflow Masjuri. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news