Hindari Dampak Angin Kencang, Ini Layanan Infomasi Cuaca 24 Jam dari BMKG

Serba Serbi  
Angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Sabtu (05/03/22). BMKG memperkirakan cuaca ekstrem termasuk angin kencang masih akan terjadi hingga April mendatang.  Foto ilustrasi angin kencang. Foto : sportige.com
Angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Sabtu (05/03/22). BMKG memperkirakan cuaca ekstrem termasuk angin kencang masih akan terjadi hingga April mendatang. Foto ilustrasi angin kencang. Foto : sportige.com

Kampus—Terjadinya angin kencang dalam beberapa waktu terakhir, sudah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya. BMKG dalam lamannya bgkg.go.id sebelumnya sudah mengingatkan terjadi potensi cuaca ekstrem berupa puting beliung, hujan es, hujan lebat disertai kilat/petir, dan angin kencang selama bulan Maret hingga April mendatang.

BMKG memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya potensi cuaca ekstrem tersebut serta dampak yang dapat ditimbulkan berupa bencana hidrometeorologi. Bencana itu seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, jalan licin, pohon tumbang, dll.

Bagaimana menghindari dampak angin kencang ? Dengan cara mengetahui perkiraan cuaca di setiap saat. Untuk itu BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam, yaitu melalui:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Website https://www.bmkg.go.id, untuk prakiraan cuaca hingga level Kecamatan;Akun media sosial @infobmkg;Aplikasi iOS dan android "Info BMKG";Call center 196 BMKG;atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

 

BMKG memiliki tugas mengamati, mengolah, menganalisa, menyebarluaskan informasi Meteorologi (cuaca), Klimatologi (iklim), dan Geofisika (Gempa bumi dan Tsunami). Penyebaran informasi mengenai cuaca ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan lembaga ini. (maya)

Berita juga :

100 Mahasiswa Sumbar Bergabung dalam Tim Pendataan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Gempa Pasaman

Mau Berburu Beasiswa Tahun 2022 ? Ini Linknya

Djarum Beasiswa Plus 2022, Dapat Uang Saku dan Pelatihan Soft Skills

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Anda juga dapat berpartisipasi mengisi konten, kirimkan tulisan, foto, info grafis, dan video melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image