Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan untuk Organisasi Nirlaba

News  
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memberi pelatihan kepada anggota Komunitas Bogor Mengabdi, Ahad (06/03/22). Foto : Dok
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan memberi pelatihan kepada anggota Komunitas Bogor Mengabdi, Ahad (06/03/22). Foto : Dok

Kampus—Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dalam bentuk Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Organisasi Nirlaba Menggunakan Aplikasi Akuntansi Ms Excel. Kegiatan pelatihan diberikan kepada Komunitas Bogor Mengabdi, di Bogor, Ahad (06/03/22).

Kegiatan yang dihadiri oleh 55 anggota Komunitas Bogor Mengabdi itu diselenggarakan dalam bentuk online. Selain pemberian materi, peserta juga mendapat pelatihan praktik langsung menyusun laporan keuangan.

Komunitas Bogor Mengabdi merupakan sebuah wadah pengabdian berbentuk komunitas bagi pemuda-pemudi Bogor baik Kota maupun Kabupaten. Organisasi nirlaba ini memiliki fokus terhadap empat bidang, yakni bidang sosial, bidang pendidikan, bidang kesehatan, serta bidang budaya dan alam. Memiliki visi ‘Bogor Berdaya’ dengan pemuda sebagai roda penggeraknya, komunitas ini mengambil peran untuk membantu kemajuan Bogor lewat pengabdian terhadap masyarakat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hasanudin salah seorang panitia, yang juga dosen Universitas BSI menuturkan, masih banyak anggota Komunitas Bogor Mengabdi yang belum mahir dalam menyusun laporan keuangan organisasi nirlaba ini. Karena itu menurutnya, kegiatan ini sangat membantu mereka dalam membuat laporan keuangan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana sponsor.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan komunitas nirlaba ini semakin paham akan pentingnya laporan keuangan,” kata Hasanudiin.

Selain Hasanudin, kelompok PM ini, terdiri dari Wiwik Widiyanti, Deasy Novayanti, Fauzi Isnaen, serta tiga orang mahasiswa, Karunia Putri Gustami, Bayu Fauzi dan Ni Luh Anjani.

(maya)

Baca juga :

Masuk 100 Besar Perguruan Tinggi di Indonesia, Universitas BSI Terus Tingkatkan Kualitas

Ini 39 PTS yang Masuk 100 Kampus Top Indonesia Versi UniRank

BSI Hari Ini 34 Tahun, Rektor : BSI Bertransformasi dari Akademi Menjadi Universitas

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Anda juga dapat berpartisipasi mengisi konten, kirimkan tulisan, foto, info grafis, dan video melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image