Mau Masuk STAN Tahun Ini ? Wajib Ikut UTBK 2022

Info Kampus  
Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) menjadikan nilai UTBK sebagai syarat seleksi administratif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Foto :STAN
Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) menjadikan nilai UTBK sebagai syarat seleksi administratif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). Foto :STAN

Kampus—Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) merupakan salah satu sekolah kedinasan yang banyak diminati. Tahun ini Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) kembali menjadi syarat Seleksi Administratif Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN.

Dikutip dari laman pknstan.ac.id hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran dan mewaspadai kenaikan kasus Covid-19. Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti SPMB PKN STAN tahun 2022, diminta agar mengikuti UTBK tahun 2022.

Peserta UTBK dapat memilih kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial Humaniora (Soshum), ataupun Campuran (Saintek dan Soshum). Informasi resmi mengenai pendaftaran akun LTMPT dan UTBK tahun 2022 dapat dipantau melalui laman https://ltmpt.ac.id/.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengumuman resmi SPMB PKN STAN tahun 2022 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2022 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Pengumuman resmi dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan,

Tahun lalu penerimaan tiap-tiap program studi PKN STAN diperuntukkan bagi peserta dengan kriteria:

1. Program Reguler adalah program penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah di Indonesia yang ditujukan untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga lainnya, atau Pemerintah Daerah.

2. Program Afirmasi adalah program penerimaan mahasiswa baru yang dikhususkan untuk putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur untuk mengisi formasi/kebutuhan pegawai Kementerian Keuangan.

Peserta tes STAN harus memiliki nilai minimal Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK sebesar 600 untuk peserta program reguler atau 400 untuk peserta program afirmasi. Adapun tahapan seleksi terdiri dari, Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Lanjutan I, Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Tes Psikologi. Selanjutnya, Seleksi Lanjutan II merupakan Tes Wawancara yang diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Lanjutan I.(maya)

Baca juga :

ITS Tawarkan Prodi Saintek dan Soshum di SBMPTN, Check Mana yang Paling Banyak Peminatnya

Unri Sediakan 53 Prodi di SBMPTN 2022,Check Peluang Prodi Sepi Peminat

Mau Lolos UTBK-SBMPTN ? Ini Jadwalnya

Bagaimana Mengatasi Cemas Hadapi Ujian SBMPTN ? Psikolog UGM Beri Solusi

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image