Telkom University Terima 2.000 Beasiswa dari Google

Info Kampus  
Telkom University  menerima sebanyak 2.000 beasiswa IT Support Certificates dari Google untuk mahasiswa, staf, dan dosen. Foto : Telkom
Telkom University menerima sebanyak 2.000 beasiswa IT Support Certificates dari Google untuk mahasiswa, staf, dan dosen. Foto : Telkom

Kampus— Telkom University menerima 2.000 beasiswa IT Support Certificates untuk mahasiswa, staf, dan dosen dari Google. Telkom University menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang mendapat beasiswa Google Career Certificate.

Dikutip dari laman telkomuniversity.ac.id, Country Director Google Indonesia Randy Yusuf menyampaikan bahwa Google memiliki program unggulan yakni Grow with Google. Program itu di Indonesia, paparnya, berfokus pada lima pilar, yakni pemilik usaha, mahasiswa dan pencari kerja, developer dan startup, guru dan mahasiswa, serta kreator dan jurnalis.

Baca juga : Lowongan Dosen di Telkom University, Cek Syarat Lengkapnya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Melalui program ini kami (Google) menawarkan sertifikat karier yang berfokus pada pembelajaran praktis, yang dapat diselesaikan sesuai dengan yang ditentukan oleh masing-masing peserta, dan dapat diakses pada platform courser,” kata Randy dalam acara Launching Google Career Certificates dan Scholarship Program, yang berlangsung secara daring, dan disiarkan di kanal Youtube Telkom University, Selasa (22/03/22).

 

Randy juga menyampaikan bahwa Telkom University menjadi universitas pertama mendapat berikan beasiswa Google. Sebanyak 2.000 beasiswa IT Support Certificates untuk mahasiswa, staf, dan dosen mendapat beasiswa tersebut.

“Pada pilar kedua kami berfokus pada pencari kerja dan mahasiswa yang ingin meningkatkan skill yang dimiliki, dan saat ini Grow with Google juga membangun konsorsium rekrutmen bersama 40 mitra perusahaan, dan berminat untuk menerima lamaran pekerjaan dari pemegang sertifikat Google Career,” jelasnya.

Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom, Sindhu Aryanto mengatakan Telkom Group memiliki misi yang sama dengan Google Indonesia, yakni membangun talenta digital untuk masa depan. Dan Google Career Certificates ini menurutnya merupakan program yang ditunggu baik oleh kalangan industri ataupun akademisi.

Sindhu memaparkan, salah satu yang terjadi di antara dunia industri dengan pendidikan adalah adanya gap kebutuhan dengan kompetensi yang tersedia. Pihaknya melihat Google sudah mulai menjembatani mengurangi gap tersebut.

”Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas inisiatif Google Indonesia yang memilih Telkom University menjadi mitra pertamanya untuk memberikan beasiswa IT Support Certificate bagi 2.000 orang di Telkom University,” ucap Sindhu.

Rektor Telkom University, Prof Adiwijaya menyambut baik kerjasama itu. Menurutnya Telkom University semakin siap untuk berkontribusi bagi bangsa dalam menghasilkan talenta-talenta digital bagi bangsa Indonesia.

“Kami harap kerja sama yang terjalin antara Telkom University dan Google dapat dimanfaatkan dengan baik oleh sivitas akademika untuk terus meningkatkan skill, sehingga bersama-sama kita dapat menciptakan dan menjadi generasi unggul untuk bangsa Indonesia,” harapnya.

Baca juga :

Lowongan Dosen di Telkom University, Cek Syarat Lengkapnya

Kemkominfo Tawarkan Beasiswa S2 Luar Negeri, Ini Persyaratannya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Silakan menyampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image