Pendaftaran Masuk STAN Ditutup Besok, Ini Pertanyaan yang Sering Muncul Soal Persyaratan

Info Kampus  
Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) membuka pendaftaran mahasiswa sampai Sabtu 30 April 2022.
Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) membuka pendaftaran mahasiswa sampai Sabtu 30 April 2022.

Kampus—Pendaftaran masuk Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) atau STAN akan ditutup besok Sabtu 30 April 2022 pukul 23.00 WIB. Calon peserta seleksi masuk STAN masih bisa melakukan pendaftaran secara online melalui

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat pendaftar STAN mencapai 22.895 orang sampai Kamis, 28 April 2022 pukul 15.55 WIB . Catatan sementara, pendaftar STAN adalah yang terbanyak di antara pendaftar Sekolah Kedinasan 2022.

Baca juga :

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tes Masuk STAN 2022 Menggunakan Sistem Gugur, Ini Tahapannya

H-2 Penutupan Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Ini Lima Besar Jumlah Pelamar Terbanyak

STAN mencatat pertanyaan yang sering muncul dari pendaftar terkait dengan persyaratan masuk STAN. Pertanyaan tersebut antara lain soal kewajiban UTBK sebagai syarat administrasi, batas minimal tinggi badan, penghitungan nilai rapor, sampai soal umur.

Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan tentang persyaratan masuk dan jawaban dari STAN.

Saya tidak mengikuti UTBK, apakah dapat mendaftar SPMB PKN STAN 2022?

Tidak bisa mendaftar karena salah satu syarat administrasi harus mempunyai nomor UTBK.

Bagaimana cara memasukkan nilai TPS UTBK saya?

Peserta tidak perlu memasukkan nilai TPS UTBK di portal. Panitia akan menarik data langsung dari LTMPT.

Jika saya pernah ikut UTBK tahun lalu, apakah saya bisa mendaftar ?

Bisa, namun peserta harus kembali mengikuti UTBK Tahun 2022.

Saya memiliki garis keturunan orang tua asli Provinsi Papua/Papua Barat/Maluku/Maluku Utara/Nusa Tenggara Timur, dan saya bersekolah SD dan SMP di sana, tetapi saya lulus SMA/sederajat di provinsi lain. Apakah saya bisa mendaftar melalui jalur afirmasi?

Tidak bisa. Jalur afirmasi hanya untuk peserta yang lulus sekolah SD, SMP (sederajat) dan SMA (sederajat) di Provinsi Papua/Papua Barat/Maluku/Maluku Utara/Nusa Tenggara Timur. Anda dapat menggunakan jalur reguler.

Apakah ada kuota maksimal untuk surat rekomendasi siswa jalur afirmasi per sekolah?

SPMB PKN STAN Tahun 2022 tidak membatasi jumlah peserta afirmasi yang direkomendasikan oleh sekolah. Namun, sekolah memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi kepada calon peserta afirmasi yang dinilai berpotensi untuk menjadi mahasiswa PKN STAN.

Saya tahun 2021 pernah mengikuti SPMB PKN STAN dan telah sampai pada tahap UKK/Psikotest tetapi kemudian dinyatakan tidak lulus. Apakah saya boleh mengikuti SPMB tahun ini?

Boleh. Anda dapat mengikuti SPMB PKN STAN tahun ini, karena yang tidak boleh mengikuti adalah yang telah dinyatakan lulus seluruh proses seleksi dan tercantum dalam pengumuman kelulusan SPMB tahun-tahun sebelumnya.

Saya belum mendapatkan Ijazah atau SKL saya sampai saat ini, apakah pendaftaran bisa menggunakan SKA?

Untuk lulusan SMA /Sederajat Tahun 2022, syarat pendaftaran berupa nilai rapor pada 5 (lima) semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII)

Apakah ada batasan minimal untuk tinggi badan peserta?

Tidak ada batas minimal untuk tinggi badan, akan tetapi hal tersebut akan menjadi salah satu unsur penilaian pada tes Kesehatan

Pada pengumuman di bagian Syarat-syarat Pendaftaran tertulis, "Memiliki nilai minimal Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK sebesar 600 untuk peserta program reguler atau 400 untuk peserta program afirmasi." Apakah skor minimal tersebut adalah rata-rata dari keempat subtest?

Benar, nilai minimal Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK sebesar 600 untuk peserta program reguler atau 400 untuk peserta program afirmasi adalah rata-rata dari ke empat subtest

Selain Tes Potensi Skolastik (TPS), apakah tahun ini juga ada nilai minimal untuk Tes Bahasa Inggris (TBI)?

Benar, nilai minimal Tes Bahasa Inggris (TBI) UTBK sebesar 450 untuk peserta program reguler atau 375 untuk peserta program afirmasi. Kedua hasil tes tersebut (TPS dan TBI) harus dapat memenuhi nilai minimal

Apakah saya dapat mendaftar pada lebih dari satu Sekolah Kedinasan?

Peserta hanya dapat mendaftar 1 (satu) sekolah kedinasan, baik untuk sekolah kedinasan yang masuk atau tidak termasuk dalam daftar pada laman https://sscasn.bkn.go.id

Next : Apakah ada batasan minus/plus untuk dioptri mata?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image