News

11.398 Peserta akan Ikut UTBK-SBMPTN 2022 di Unand, Dilarang Pakai Kaos Oblong

UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Andalas akan selesai dalam satu gelombang yakni dari tanggal 17 sampai 23 Mei 2022.. Foto : pmb.unand.ac.id
UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Andalas akan selesai dalam satu gelombang yakni dari tanggal 17 sampai 23 Mei 2022.. Foto : pmb.unand.ac.id

Kampus—Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN 2022) di Universitas Andalas (Unand) akan diikuti sebanyak 11.398 peserta. Dengan jumlah peserta sebanyak itu, maka pelaksanaan UTBK di Universitas Andalas akan selesai dalam satu gelombang yakni dari tanggal 17 sampai 23 Mei 2022.

Wakil Rektor I Prof Mansyurdin mengatakan dalam pelaksanaan UTBK nanti Universitas Andalas menyediakan 22 lokasi ujian baik yang ada di Kampus Limau Manis maupun Kampus Unand Jati seperti Dekanat Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Labor Komputer Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

“Untuk memudahkan menemukan lokasi ujian peserta bisa melakukan scan barcode dan juga disarankan untuk melihat lokasi ujian sehari sebelum dimulai,” ujar Mansyurdin di Ruang Kerjanya pada Rabu (11/05/22) seperti dikutip dari laman unand.ac.id.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mahasiswa perlu melihat lokasi, menurutnya karena banyak yang sering salah lokasi seperti Diploma III Ekonomi dengan Fakultas Ekonomi atau Kampus Limau Manis dengan Jati sehingga menjadi terlambat masuk ruangan yang juga akan berakibat tidak fokusnya dalam menyelesaikan ujian.

Peserta nantinya harus membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, fotokopi ijazah SMA/SMK/MA atau yang sederajat dan sudah dilegalisasi atau Surat Keterangan sedang duduk di kelas 12 dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.

Baca juga : Persiapan UTBK-SBMPTN 2022, Dokumen Apa yang Harus Dibawa Saat Ujian ?

Untuk pakaian peserta harus memakai pakaian yang rapi dan sopan, memakai sepatu dan tidak dibenarkan memakai kaos oblong (T-Shirt). Selain itu, peserta diwajibkan memakai masker. Universitas Andalas juga akan menyediakan dokter, perawat serta ambulance selama pelaksanaan ujian.

Mansyurdin mengungkapkan untuk SBMPTN Universitas Andalas akan menerima mahasiswa baru sebanyak 40 % dari total daya tampung 7.035 yakni 2.814 orang. Hasil UTBK-SBMPTN akan diumumkan melalui laman utama http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id atau juga melalui laman http://sbmptn.unand.ac.id pada 23 Juni 2022 mendatang.

“Bagi calon mahasiswa untuk melihat info resmi terkait PMB ini dapat mengunjungi laman http://pmb.unand.ac.id atau bisa melalui laman http://ltmpt.ac.id, dan juga bisa bertanya pada medsos resmi Universitas Andalas baik Instagram, Facebook, Twitter @unandofficial,” jelasnya.

Baca juga :

Daftar Prodi Saintek Unand dengan Keketatan SBMPTN Paling Tinggi, Kedokteran Nomor 6

Unand Sediakan 2.794 Kursi di SBMPTN 2022, Cek Prodi Sepi Peminat

Persiapan UTBK-SBMPTN 2022, Ini yang Harus Dilakukan Pada Hari H

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Berita Terkait

Image

Prodi Arsitektur Unand Lakukan Kunjungan Resmi ke UiTM Malaysia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news