Hal yang Mungkin Terjadi Pada Hari H UTBK 2022 dan Cara Mengantisipasinya

Info Kampus  
Peserta UTBK 2022 harus mengatisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat ujian berlangsung. Foto : republika
Peserta UTBK 2022 harus mengatisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat ujian berlangsung. Foto : republika

Kampus—Sobat Kampus peserta UTBK 2022 tentu sudah siap dengan segala persiapan menghadapi ujian nanti. Tapi sejumlah kemungkinan bisa terjadi pada hari H UTBK 2022. Kita perlu mempersiapkan diri dan mengantisipasi berbagai kemungkinan itu agar ujian tetap lancar.

Berikut adalah berbagai hal yang mungkin terjadi pada di Hari H UTBK 2022 dan cara mengantisipasinya

Berita terkait : Ini Penjelasan Lengkap tentang UTBK-SBMPTN 2022 yang Dimulai Hari Ini

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Terlambat Bangun

Terlambat bangun ini sangat mungkin terjadi. Terutama bagi sobat ikut ujian sesi pagi. Kondisi terlalu lama belajar daring membuat banyak pelajar malas bangun pagi. Bagi yang Muslim setelah Subuh banyak yang tidur lagi.

Agar tidak terlamba bangun, tidurlah lebih cepat dari biasanya. Mintalah anggota keluarga untuk membangunkan sobat. Jika kebetulan tinggal sendiri, jangan lupa pasang alarm untuk mengingatkan.

Berita terkait : Tips Saat Hari H Mengikuti UTBK SBMPTN 2022 dari LTMPT, Jangan Terlambat

2. Terlambat Sampai di Tempat Ujian

Panitia UTBK meminta peserta untuk datang ke lokasi satu jam sampai 30 menit sebelum ujian dilaksanakan. Sobat jangan sampai terlambat. Agar tidak terlambat, lokasi ujian UTBK harus sudah diketahui sebelumnya. Jangan mencari-cari lokasi ujian saat berangkat.

Capai lokasi dengan cara tercepat dan effektif. Berjalan kaki bisa saja dilakukan jika jaraknya dekat dari tempat tinggal. Tapi jangan lakukan jika tak terbiasa. Bisa-bisa nanti kelelahan sampai tempat ujian. Atau badan basah kuyup karena keringat.

Jika menggunakan kendaraan roda empat, pertimbangkan juga soal kemungkinan terjadinya kemacetan. Di lokasi ujian biasanya terjadi anteran dan penumpukan kendaraan pengantar peserta UTBK.

Menggantungkan pada angkutan online juga harus hati-hati. Ada kemungkinan pada hari H sulit mencari kendaraan karena banyaknya peserta yang menggunakan angkutan online.

3. Lapar Saat Ujian

Jangan lupa sarapan bagi yang ikut sesi pagi, dan makan siang bagi yang ikut sesi siang. Jika sobat tidak makan dan mengalami lapar saat ujian tentu akan mengganggu.Perut lapar bisa membuyarkan konsentrasi. Akibatnya sobat tidak bisa fokus mengerjakan soal.

Jika sobat tidak terbiasa sarapan, sebaiknya membawa makanan kecil yang dikonsumsi sebelum masuk ke ruang ujian. Jangan lupa membawa minuman juga ya.

Next : 4. Kehilangan Tanda Peserta UTBK

Baca juga : H-1 Menjelang UTBK-SBMPTN 2022, Apa yang Harus Dilakukan ?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image