Unhas Career Expo 2022, Kenalkan Mahasiswa dengan Dunia Kerja

Serba Serbi  
Universitas Hasanuddin menggelar ‘Unhas Career Expo 2022’ di Kampus Tamanlanrea 18 hingga 19 Mei 2022. Foto : unhas.ac.id
Universitas Hasanuddin menggelar ‘Unhas Career Expo 2022’ di Kampus Tamanlanrea 18 hingga 19 Mei 2022. Foto : unhas.ac.id

Kampus—Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kembali menghadirkan ‘Unhas Career Expo 2022’. Kegiatan ini merupakan wadah informasi sekaligus membantu mahasiswa mengenal dunia kerja.

Pembukaan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita secara luring di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Tamanlanrea, Makassar, Rabu (18/05/22). Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof A Arsunan Arsin mengatakan Career Expo hadir sebagai wadah membantu mahasiswa ataupun alumni mengenal dan terserap ke dunia kerja. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unhas menurutnya memiliki peran dan tanggung jawab untuk menghasilkan para lulusan berkualitas, bergabung dalam dunia kerja ataupun membuat lapangan kerja.

“Unhas sebagai jembatan yang kemudian berperan menghubungkan antara perusahaan dengan para calon pekerja. Jadi, ada simbiosis mutualisme dan saling membantu. Kita menginginkan mahasiswa kita bisa langsung terserap dalam dunia kerja, salah satu caranya dengan kegiatan seperti ini,” kata Arsunan saat membuka kegiatan seperti dikutip dari laman unhas.ac.id.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kegiatan ini, sebanyak 29 mitra perusahaan ikut berpartisipasi, seperti PT Vale, Perum Pegadaian, JAPFA Comfeed, dan lainnya. Pada hari pertama, tercatat lebih 3.000 pengunjung hadir mengikuti kegiatan. Dijadwalkan, Career Expo Unhas 2022 akan berlangsung hingga Kamis (19/05/22).

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni memiliki beberapa kegiatan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan alumni. Selain Career Expo, juga terdapat program pengembangan keilmuan, sharing session bersama alumni, atau diskusi interaktif, sebagai ruang berbagi pengetahuan bagi mahasiswa. Hal ini dimaksudkan untuk membantu mahasiswa agar mudah terserap dalam berbagai bidang pekerjaan.

Baca juga :

Qonita Kurnia, Alumni Unhas Raih Gelar Doktor di Irlandia dalam Usia 25 Tahun

Unhas Sediakan 4.025 Kursi di SBMPTN 2022, 6 Prodi Belum Ada Peminatnya

Mahasiswa UI Kembangkan Model Tekan Angka Kematian Penderita Diabetes Semasa Pandemi

Mahasiswa ITB Ciptakan Alat Pendeteksi Stres Melalui Urine

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image