Unand Buka Lima Jalur Mandiri SIMA, Cek Syarat dan Biaya Pendaftaran

Info Kampus  
Universitas Andalas (Unand) menerima mahasiswa baru melalui lima jalur mandiri Seleksi Masuk (SIMA). Foto : unand
Universitas Andalas (Unand) menerima mahasiswa baru melalui lima jalur mandiri Seleksi Masuk (SIMA). Foto : unand

Kampus—Universitas Andalas (Unand) membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri Seleksi Masuk (SIMA). Ada lima jalur mandiri SIMA yakni akademik, prestasi, kerjasama, disabilitas, dan internasional.

Pendaftaran jalur mandiri SIMA Unand dilakukan secara onlie mulai 12 Mei 2022 sampai 7 Juni 2022. Sedangkan pengumuman hasil jalur mandiri disampaikan pada 24 Juni 2022.

Kelima jalur mandiri SIMA Unand ini punya persyaratan yang berbeda. Berikut adalah persyaratannya yang diolah dari laman unand.ac.id.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca


1. SIMA Akademik, yaitu penjaringan terhadap calon peserta yang memiliki kemampuan akademik baik

2. SIMA Prestasi, yaitu penjaringan terhadap calon peserta melalui penelusuran prestasi dalam bidang bakat, minat atau penalaran dengan tetap memperhatikan kemampuan akademik untuk menjalani pendidikan pada program studi terkait.

3. SIMA Kerjasama, yaitu penjaringan terhadap calon peserta yang memiliki kemampuan akademik tinggi berlatar belakang ekonomi kurang mampu, atau berasal dari daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), yang pembiayaannya disponsori oleh pemerintah kabupaten/kota atau instansi nonpemerintah.

4. SIMA Penyandang Disabilitas, yaitu penjaringan terhadap calon peserta yang memiliki keterbatasan fisik, kelainan, kerusakan pada fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pembawaan sejak lahir dengan kemampuan akademik baik.

5. SIMA Internasional, yaitu penjaringan terhadap calon peserta yang berkewarganegaraan selain Warga Negara Indonesia melalui jalur kerja sama dengan kedutaan negara asing atau mendaftar secara mandiri


Next : Persyaratan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image