Info Kampus

Ujian Mandiri UGM Sudah Dibuka, Ini Info Lengkap, Syarat, Cara Pendaftaran, dan Materi Ujian

Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka pendaftara ujian mandiri 3 Juni sampai 15 Juni 2022. Foto : ugm  
Universitas Gadjah Mada (UGM) membuka pendaftara ujian mandiri 3 Juni sampai 15 Juni 2022. Foto : ugm

Kampus—Jalur seleksi mandiri masuk Universitas Gadjah Mada sudah dibuka mulai Jumat (03/05/22) pukul 17.00 WIB. Seleksi jalur mandiri UGM ini menggunakan kombinasi nilai/skor CBT-UM UGM Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh UGM dan nilai/skor UTBK-SBMPTN Tahun 2022.

Jalur seleksi mandiri UGM memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA/Paket C atau sederajat Tahun 2022, 2021, dan 2020 untuk mengikuti seleksi dengan memilih dua program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Sarjana Terapan. Kelompok ujian terbagi menjadi tiga jenis, yaitu:Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek);Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum); dan Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum).

Setiap peserta selesi mandiri UGM hanya dapat mengikuti salah satu kelompok ujian, yaitu: Saintek atau Soshum atau Campuran. Biaya pendaftaran sebesar Rp 325 ribu untuk kelompok Saintek, Soshum, dan Campuran. Biaya ini berlaku untuk dua pilihan program studi. Khusus peserta yang memilih lokasi ujian di Jakarta, terdapat biaya tambahan sebesar Rp 225 ribu dan dibayarkan bersamaan dengan pembayaran biaya pendaftaran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut adalah syarat, cara pendaftaran, dan materi ujian mandiri UGM


Syarat Umum

• 1. Warga Negara Indonesia;

• 2. Pendaftar adalah lulusan SMA/SMK/MA/Paket C atau sederajat Tahun 2022, 2021, dan 2020;

• 3. Mengikuti dan memiliki skor UTBK-SBMPTN Tahun 2022;

• 4. Pendaftar memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studi yang dipilih.

Next : Syarat Khusus

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news