Jalur Mandiri Unesa Masih Dibuka, Ini Empat Kelompok Pendaftaran untuk Calon Mahasiswa Baru

Info Kampus  


Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membuka empat kelompok seleksi ujian mandiri. Foto : unesa
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) membuka empat kelompok seleksi ujian mandiri. Foto : unesa

Kampus—Jalur Mandiri Universitas Negeri Surabaya (Unesa) masih dibuka. Ada empat kelompok seleksi yang bisa dipilih calon peserta.

Dikutip dari laman unesa.ac.id, empat kelompok seleksi tersebut adalah¸ Non-Tes atau jalur UTBK Nasional, Prestasi, TMUBK Sarjana dan Sarjana Terapan, dan Disabilitas. Keempat kelompok tersebut mempunyai jadwal pendaftaran yang berbeda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut adalah empat kelompok pendaftaran jalur mandiri Unesa.

1. Kelompok Non-Tes atau jalur UTBK Nasional

Peserta yang sudah mengikuti UTBK dan belum lulus bisa menggunakan nilai UTBK-nya untuk mendaftar lagi di UNESA. Jalur ini ditujukan bagi peserta yang telah memiliki nilai UTBK 2022. Dengan kata lain, jalur ini hanya menggunakan nilai UTBK dan tidak ada tes atau ujian lagi. Peserta boleh memilih dua prodi baik Saintek maupun Soshum.

2. Kelompok Prestasi

Kelompok presi diperuntukkan bagi peserta yang memiliki prestasi di sejumlah bidang. Peserta akan mengikuti seleksi tertulis (online), wawancara dan portofolio.

Jalur prestasi ini terdiri dari; 1) prestasi keagamaan (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu). Untuk agama Islam ada jalur pesantren, tahfidz dan ada jalur MTQ. 2) prestasi olahraga, 3) prestasi seni, dan 4) prestasi kepemimpinan. Bagi peserta yang pernah berprestasi di bidang-bidang tersebut, bisa nih memanfaatkan jalur yang satu ini.

3. TMUBK Sarjana dan Sarjana Terapan

Bagi pendaftar program sarjana maupun sarjana terapan, juga bisa menggunakan jalur tes masuk UNESA berbasis komputer (TMUBK). Pada jalur ini, peserta bisa memilih dua prodi, baik kelompok Saintek maupun Soshum.

4. Jalur Disabilitas

Bagi peserta disabilitas yang belum lolos di jalur SNMPTN maupun SBMPTN bisa mengikuti jalur khusus yang disiapkan UNESA. Peserta bisa memilih dua prodi baik Saintek maupun Soshum.

Berikutnya : Jadwal SPMB atau Jalur Mandiri

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image