Mahasiswa Baru UI Mau Tinggal Dimana ? Ini Pilihan Kost di Seputar UI

Info Kampus  
Mahasiswa baru UI bisa mencari tempat kost di seputar UI. Foto : dok republika
Mahasiswa baru UI bisa mencari tempat kost di seputar UI. Foto : dok republika

Kampus—Sobat Kampus diterima di Universitas Indonesia (UI) ? Selamat bergabung dengan pasukan jaket kuning (jakun) ya.

Sebagai mahasiswa baru, sobat kampus harus menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan kuliah. Jika sobat tinggal jauh dari kampus UI di Depok, Jawa Barat, yang perlu dipikirkan adalah dimana akan kost selama kuliah.

Sobat sebaiknya memilih tempat kost yang tidak jauh dari fakultas dimana sobat diterima di UI. Nah informasi daari Buku Saku UI berikut ini bisa jadi panduan bagi sobat untuk memilih kost di seputar kampus UI Depok.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Asrama UI

Asrama Ul merupakan tempat tinggal yang disediakan untuk seluruh mahasiswa. Diutamakan bagi mahasiswa tingkat pertama saja dari luar Jabodetabek, namun tidak menutup kemungkinan untuk tingkat selanjutnya.

Jika sobat mau ke tempat ini, sobat bisa mengambil jalan ke kiri setelah keluar dari Gerbang Utama (Gerbatama) UI. Untuk menuju ke sana juga bisa menggunakan kendaraan Bis Kuning.

Asrama UI memiliki beberapa gedung dimulia dan A-H dengan total kapasitas 1.538 orang. Asrama UI juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung kehidupan mahasiswanya seperti kantin, tempat fotokopi, ATM, minimarket, laundry, mushala, dan wifi 24 jam .

Kutek

Kutek atau Kukusan Teknik juga merupakan salah satu pilihan tempat kos paling favorit bagi mahasiswa UI. Kutek ini terletak sangat dekat dari Fakultas Teknik. Tak heran jika namanya menjadi Kutek (Kukusan Teknik).

Lokasi Kutek terletak di seberang Fakultas Teknik melewati gerbang kecil. Harga kos-kosan disini sangat bervariatif, mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 3,6 juta per bulannya

Di daerah kutek juga memiliki banyak tempat makan, laundry, fotokopi, minimarket, mushala, percetakan yang mendukung kehidupan mahasiswa-mahasiswa. Daerah Kutek juga banyak ditinggali oleh mahasiswa UI yang terdiri dari berbagai fakultas. Di antaranya FEB, FISIP, FIB, dan tentu saja FT.

Berikutnya : Kukel

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image