Dua Prodi S1 Unhas Peroleh Akreditasi Internasional ASIIN

News  
Prodi Ilmu Gizi dan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan Unhas memperoleh akreditasi internasional ASIIN. Foto : unhas.ac.id
Prodi Ilmu Gizi dan Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan Unhas memperoleh akreditasi internasional ASIIN. Foto : unhas.ac.id

Kampus—Universitas Hasanuddin menerima hasil asesmen ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) untuk dua program studi strata satu (S1), yaitu prodi Ilmu Gizi dan prodi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan. Hal ini sesuai pengumuman dari ASIIN pada Selasa (05/07/22).

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unhas, Suharman Hamzah, PhD, menjelaskan bahwa dua program studi tersebut sebelumnya telah divisitasi pada bulan Maret lalu secara virtual. Dengan hasil ini, maka prodi S1 Unhas yang telah terakreditasi internasional sebanyak 51 prodi (76,11%).

Suharman menambahkan, pengumuman dari ASIIN perihal prodi Unhas yang berhasil memenuhi standar internasional merupakan hal yang menggembirakan. Secara berkelanjutan, Unhas terus melakukan upaya peningkatan kualitas baik secara nasional maupun internasional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Pemenuhan standar ASIIN untuk dua prodi ini menjadi satu wujud dari komitmen para sivitas akademika Unhas. Sebagai perguruan tinggi, Unhas terus memberikan peran dan kontribusinya dalam berbagai hal termasuk menghasilkan lulusan unggul berdaya saing. Kita harapkan, para alumni bisa bersaing secara global,” jelas Suharman seperti dikutip unhas.ac.id.

Saat ini, Unhas masih menunggu hasil asesmen untuk 11 prodi lainnya yang telah menjalani proses visitasi dari ASIIN. Suharman berharap, 11 prodi tersebut juga memberikan hasil yang memuaskan. Secara umum, penilaian kualitas yang dilakukan ASIIN sejalan dengan tujuan strategis Unhas dalam proses peningktan reputasi internasional.

Sejak beberapa tahun terakhir, Unhas telah proaktif mendorong dan memfasilitasi serta memberdayakan semua prodi untuk mendapatkan pengakuan secara internasional melalui beberapa prioritas program pengembangan.

Baca juga :

Unhas Kukuhkan Guru Besar Antropologi Budaya dan Ilmu Elektronika

Qonita Kurnia, Alumni Unhas Raih Gelar Doktor di Irlandia dalam Usia 25 Tahun

Unhas Sediakan 4.025 Kursi di SBMPTN 2022, 6 Prodi Belum Ada Peminatnya

Mahasiswa UI Kembangkan Model Tekan Angka Kematian Penderita Diabetes Semasa Pandemi

Mahasiswa ITB Ciptakan Alat Pendeteksi Stres Melalui Urine

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image