Lowongan Kerja

Pendaftaran PK Bintara TNI AL Gelombang II Dibuka, Ini Syarat Lengkapnya

Pendaftaran  PK Bintara TNI AL terbukan untuk lulusan SMA sederajat. Ilustrasi. Foto : republika
Pendaftaran PK Bintara TNI AL terbukan untuk lulusan SMA sederajat. Ilustrasi. Foto : republika

Kampus—Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka pendaftaran Prajurit Karier (PK) Bintara AL gelombang II tahun 2022. Pendaftaran PK Bintara AL Pria dan Wanita dilaksanakan secara oline mulai 11 Juli hingga 11 Agustus 2022.

Pendaftaran PK Bintara TNI AL gelombang II terbuka bagi lulusan minimal SMA/MA semua jurusan atau SMK/MAK dengan jurusan tertentu. Pelaksanaan Validasi Pendaftaran(daftar ulang) tanggal 18 Juli sampai 11 Agustus 2022 di tempat-tempat pendaftaran. Ada 58 lokasi pendaftaran di seluruh Indonesia.

Bintara adalah kelompok pangkat dalam ketentaraan, satu tingkat di bawah kelompok perwira pertama dan satu tingkat di atas kelompok tamtama. Kelompok ini meliputi pembantu letnan satu, pembantu letnan dua, sersan mayor, sersan kepala, sersan satu, dan sersan dua.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Syarat untuk mendaftar Bintara adalah harus tamatan SMA sederajat. Calon Bintara harus mengikuti pendidikan selama lima bulan. Setelah lulus, peserta pendidikan akan diberikan pangkat Sersan Dua.

Bintara PK nantinya juga bisa naik ke pangkat lebih tinggi. Caranya adalah dengan dapat mengikuti mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Perwira (Secapa). Setelah lulus, akan diberikan pangkat Letnan Dua (Letda).

Berikut adalah persyaratan, cara daftar, lokasi tes, dan jadwal pendaftaran Bintara PK TNI AL gelombang II tahun 2022

Persyaratan Umum PK Bintara AL Pria/Wanita Gelombang II

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news