Serba Serbi

Mahasiswa Yuk Ikutan Lomba Debat APBN 2022, Hadiah Puluhan Juta

Kementerian Keuangan menggelar Lomba Debat APBN 2022 untuk mahasiswa. Foto : IG pknstan
Kementerian Keuangan menggelar Lomba Debat APBN 2022 untuk mahasiswa. Foto : IG pknstan

Kampus—Ada kabar gembira buat Sobat Kampus yang mahasiswa. Kementerian Keuangan RI menggelar Lomba Debat APBN 2022. Hadiahnya seru, total mencapai puluhan juta rupiah.

Lomba Debat APBN 2022 terbuka bagi mahasiswa D3/D4/S1 aktif di Indonesia. Ini kesempatan mahasiswa memberikan gagasan terbaik untuk kemudian bersaing dengan peserta lainnnya.

Lomba diikuti oleh tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswa dari perguruan tinggi yang sama. Tema kompetisi kali ini adalah Kebijakan APBN Menghadapi Kenaikan Harga Komoditas Pangan dan Energi. Setiap finalis berhak mendapatkan dana pendidikan, sertifikat, dan piala.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut adalah persyaratan, tema esai, jadwal, dan hadiah lomba Lomba Debat APBN 2022.

Persyaratan Lomba Debat APBN 2022

1. Peserta merupakan mahasiswa/i D3/D4/S1 aktif di Perguruan Tinggi di Indonesia dan dapat dibuktikan dengan tanda pengenal mahasiswa dari kampus.

2. Lomba debat bersifat tim yang terdiri dari tiga orang mahasiswa/i. Setiap anggota tim wajib berasal dari satu perguruan tinggi yang sama.

3. Setiap tim diwajibkan mengirim gagasannya melalui esai/policy brief sesuai tema kompetisi dan merupakan hasil karya anggota tim, serta belum pernah dipublikasikan di media apapun.

4. Ketentuan lebih lanjut dapat diakses pada laman klc2.kemenkeu.go.id/debat_apbn

Berikutnya : Tema Esai Lomba Debat APBN 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news