Kemdikbudristek Buka Pendaftaran Calon Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi

Lowongan Kerja  
Kemdikbudristek membuka pendaftaran calon reviewer bagi dosen di perguruan tinggi. Foto : dikti   
Kemdikbudristek membuka pendaftaran calon reviewer bagi dosen di perguruan tinggi. Foto : dikti

Kampus—Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi), Kemendikbudristek memberikan kesempatan bagi dosen untuk berpartisipasi sebagai calon reviewer. Pendaftaran calon reviewer akan dilakukan melalui platform reviewer.kemdikbud.go.id pimpinan paling lambat tanggal 22 September 2022 pukul 23.59 WIB.

Dalam pengumuman Ditjen Dikti Nomor 0841/E.E1/KM.01.02/2022 disebutkan Ditjen Diktiristek dan Ditjen Diksi memberikan kesempatan bagi dosen untuk berpartisipasi mendaftar sebagai calon reviewer. Pendaftaran reviewer ini dalam rangka memenuhi kebutuhan reviewer pendanaan program kompetitif di Ditjen Diktiristek Ditjen Diksi.

Calon reviewer nantinya akan diseleksi oleh Dewan Pendidikan Tinggi (DPT). Bagi calon yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan diinformasikan melalui email yang terdaftar pada platform. Calon reviewer akan ditetapkan sebagai reviewer apabila dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi dan mengikuti pelatihan secara utuh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Persyaratan Calon Reviewer Dewan Pendidikan Tinggi

1. Tercatat sebagai dosen tetap dan aktif pada Perguruan Tinggi berdasarkan PD Dikti, bagi dosen Pendidikan Vokasi tercatat di Program Studi Vokasi

2. Belum pernah mengikuti seleksi dan pelatihan lengkap untuk reviewer yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Tinggi

3. Usia tidak melebihi 45 tahun dan bagi guru besar tidak melebihi 50 tahun berdasarkan PD Dikti pada Tahun 2022

4. Pernah terlibat secara langsung sebagai tim penyusun atau pelaksana hibah pengembangan pendidikan atau memiliki pengalaman mengelola program studi atau peneliti yang aktif dan pernah memperoleh hibah penelitian atau pernah terlibat dalam kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI)

5. Memperoleh izin tertulis dari pimpinan Perguruan Tinggi (Rektor/Direktur atau Dekan/Kadep/Kajur)

6. Akreditasi program studi pada bidang keilmuan calon reviewer minimal B atau Baik Sekali.

Calon reviewer dapat melakukan pendaftaran melalui platform reviewer.kemdikbud.go.id dengan melampirkan surat izin dari pimpinan.

Baca juga :

Kemdikbudristek dan LPDP Luncurkan Beasiswa untuk Guru Pendidikan Khusus

Beasiswa Kalla 2022 untuk Mahasiswa Baru di 20 PTN, Yuk Daftar

Ini Tips Lolos Beasiswa LPDP 2022 dari Penerima Beasiswa

Pendaftaran Beasiswa LPDP 2022 Tahap 2 Dibuka Hari Ini, Simak Jadwal dan Cara Daftarnya

Mau Berburu Beasiswa Tahun 2022 ? Ini Linknya

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image