Ambil Akuntansi, Manajemen, Logistik, Administrasi Bisnis, atau Bisnis di SNBP ? Kuatkan Mapel Ini

Info Kampus  
  Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi menjadi pengganti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Foto : bp3
Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi menjadi pengganti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Foto : bp3

Kampus—Sobat Kampus akan mengambil program studi (prodi) Akuntansi, Manajemen, Logistik, Administrasi Bisnis, atau Bisnis di SNBP 2023 ? Jika ya, maka kuatkan mata pelajaran (mapel) Ekonomi dan Matematika.

Kenapa ? Karena Ekonomi dan Matematikan menjadi mata pelajaran penunjang pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 untuk prodi Akuntansi, Manajemen, Logistik, Administrasi Bisnis, dan Bisnis. SNBP adalah pengganti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Salah satu komponen SNBP dihitung berdasarkan nilai rapor paling banyak dua mata pelajaran pendukung program studi yang dituju, portofolio, dan/atau prestasi dengan rentang bobot penilaian 0% sampai dengan 50%.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga : Ini Mata Pelajaran Pendukung di SNBP untuk Program Studi Komputer, Logika, dan Matematika

 

Kemdikbudristek sudah mengeluarkan keputusan Nomor 345/M/2022 Tentang Mata Pelajaran Pendukung Program Studi Dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi. Mata pelajaran pendukung itu terdapat dalam Kurikulum Merdeka dan Kurikulum 2013.

Prodi Ilmu atau Sains Akuntansi, Ilmu atau Sains Manajemen, Logistik, Administrasi Bisnis, dan Bisnis masuk ke dalam rumpun Ilmu Terapan. Berikut adalah mata pelajaran pendukung Program Studi Prodi Ilmu atau Sains Akuntansi, Ilmu atau Sains Manajemen, Logistik, Administrasi Bisnis, dan Bisnis pada SNBP 2023.

Baca juga : Pilih Program Studi Rumpun Ilmu Alam di SNBP 2023 ? Perhatikan Mata Pelajaran Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image