DEMA dan HIMA FAI Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Bantu Warga Korban Gempa Cianjur

News  
Perwakilan DEMA dan HIMA di lingkungan FAI Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang tertimpa gempa di Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/22) malam.Foto : dok
Perwakilan DEMA dan HIMA di lingkungan FAI Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang tertimpa gempa di Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/22) malam.Foto : dok

Kampus—Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) beserta Himpunan mahasiswa (HIMA) di lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Ibnu Khaldun Bogor menghibur dan memberikan bantuan kepada warga korban gempa Cianjur. Kegiatan dilaksanakan di Kampung Rawa Cina, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sejak Selasa (29/11/22) malam.

Selain memberikan bantuan pada salah satu kawasan yang terdampak parah gempa, mahasiswa juga menghibur dengan mendengarkan keluh kesah para pengungsi. "Kami juga mencoba menghibur dengan mendengarkan keluh kesah warga korban gempa. Kawasan Kampung Rawa Cina ini termasuk yang terparah," jelas Ketua DEMA FAI Universitas Ibn Khaldun Bogor, Rifki Fauzan.

Sementara itu Dekan FAI, Kholil Nawawi, MAg mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dan keluarga besar civitas akademika Fakultas Agama Islam UIKA terhadap korban gempa Cianjur. Selain itu Dekan berharap kegiatan ini dapat membantu para korban.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sesama bangsa Indonesia bila ada yang kesusahan kita harus berempati dan peduli. Semoga bantuan yang terkumpul ini bisa meringankan para korban juga bermanfaat," tutur Kholil.

 
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FAI UIKA Bogor, Yono, MHI menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa gempa di Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/22) malam. Foto : dok  
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FAI UIKA Bogor, Yono, MHI menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa gempa di Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/22) malam. Foto : dok

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh perwakilan mahasiswa yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Yono, MHI. Yono menjelaskan kegiatan ini adalah untuk menanamkan jiwa peduli terhadap sesama seperti ajaran Nabi Muhammad SAW sehingga bisa merasakan keprihatinan para korban.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana gempa dan ini seperti yang dicontohkan Rasul. Ini sangat mulia, membantu sesama sehingga kita juga bisa merasakan keprihatinan mereka,” papar Yono.

Selain di Kampung Rawa Cina, DEMA dan HIMA di lingkungan FAI juga mengunjungi dan memberikan bantuan untuk korban yang berada di Kampung Babakan Renyom yang juga berada di Desa Nagrak. Di kampung ini hampir 80 % rumah hancur karena gempa. Bantuan yang terkumpul berupa uang tunai, baju layak pakai, mie, beras, dan lainnya.

Baca juga :

Ini yang Harus Dilakukan Sebelum, Saat, dan Sesudah Gempa Bumi Menurut BMKG

Gempa Cianjur Adalah Gempa Tektonik, Apa Itu Gempa Bumi Tektonik ?.

Benarkah Gempa Cianjur Dipicu Sesar Cimandiri ? Ini Pendapat Dosen Unpad

Himpunan Mahasiswa BKPI UIKA Bogor Gelar Pelatihan Public Speaking

PGMI UIKA Bogor Gelar Festival Pendidikan dan Seni 2022

Perwakilan Mahasiswa dari 27 Perguruan Tinggi Peringati Hari Kesaktian Pancasila di UIKA Bogor

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Buka 11 Program Studi Baru

FAI UIKA Bogor Gelar Pelatihan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan SNI ISO 21001: 2018

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image