Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Buka 11 Program Studi Baru

News  
Pelantikan pejabat struktural di lingkungan UIKA Bogor, Rabu (03/08/22). Foto : dok
Pelantikan pejabat struktural di lingkungan UIKA Bogor, Rabu (03/08/22). Foto : dok

Kampus—Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Jawa Barat membuka 11 program studi (prodi) baru Program Sarjana S1, S2, dan S3. Ke-11 prodi baru tersebut mulai menerima mahasiswa pada tahun 2022 ini.

Ke-11 program studi baru yang dibuka di tahun 2022 adalah Binis Digital (S1), Perdagangan Internasional (S1), Sistem Informasi (S1), Ilmu Lingkungan (S1), Gizi (S1), Rekayasa Pertanian dan Biosystem (S1), Ilmu Alquran dan Tafsir (S1), Pendidikan Vokasional Desain Fashion (S1), Manajemen Haji dan Umrah (S1), Hukum Bisnis (S2), dan Ekonomi Syariah (S3).

“Kita berharap prodi baru ini memberi manfaat untuk masyarakat,” kata Rektor UIKA Bogor Prof HE Mujahidin saat melantik Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Ibn Khaldun, termasuk pejabat prodi baru di Kampus UIKA Bogor, Rabu (03/08/22).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rektor UIKA Bogor Prof HE Mujahidin memberi sambutan. Foto : dok
Rektor UIKA Bogor Prof HE Mujahidin memberi sambutan. Foto : dok

Mujahidin mengatakan dengan adanya prodi baru, UIKA Bogor tidak hanya meningkatkan kualitas lulusan tapi juga meningkatkan kuantitas mahasiswa.

“Kepada pejabat yang agar senantiasa ikhas dan semangat mengemban amanah,” pesan rektor.

Kepala Prodi Pendidikan Vokasional Desain Fashion Dr Indriya mengatakan prodi baru ini nantinya akan menghasilan lulusan yang ahli di dalam bidang halal industri (fashion), dan Islamic fashion. Lulusan Pendidikan Vokasional Desain Fashion nanti punya peluang pekerjaan sebagai Guru Pendidikan Vokasional Desain Fashion dan Guru Tata Busana SMK Desainer, Ahli Pola, Pengembangan Sampel Garment, Fashionpreneur & Edupreneur, Peneliti, Penulis, Jurnalis, Pendidikan Vokasional Desain Fashion, dan Widyaiswara Bidang Busana.

"Dengan bergabung menjadi mahasiswa Pendidikan Vokasional Desain Fashion FKIP UIKA, berarti ikut membangun wujud mimpi bagian Pusat Mode Muslim, yang tidak saja untuk Indonesia tetapi untuk dunia,” kata Indriya.

(maya)

Baca juga :

FAI UIKA Bogor Gelar Pelatihan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan SNI ISO 21001: 2018

9.833 Mahasiswa UGM Ikuti PPSMB 2022, Pertama Kali Luring Sejak Pandemi Covid-19

Tips Menghubungi Dosen Via WA Agar Urusan Lancar

Merasa Insecure ? Begini Tips Menghadapinya dari Dosen Psikologi UGM

Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image