Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Serba Serbi  
  Menggunakan thetering  sering membuat baterai HP tidak awet jika dipakai seharian (ilustrasi). Foto Dok recharge  
Menggunakan thetering sering membuat baterai HP tidak awet jika dipakai seharian (ilustrasi). Foto Dok recharge

Kampus—Sobat Kampus tentu sering mengakses internet secara thetering atau menggunakan hotspot. Masalahnya, menggunakan thetering ini sering membuat baterai HP cepat boros.

Lalu bagaimana agar baterai HP tak boros saat kita menggunakan hotspot ?Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui IG @kemenkominfo membagi tips agar baterai HP awet seharian saat kita tethering.

1. Matikan GPS

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi berbasis satelit. Fungsi GPS adalah untuk membantu memandu agar Sobat Kampus mudah mencapai suatu lokasi yang dituju. Fitur GPS ini membuat baterai boros. Karena itu, jika sedang tidak memerlukan GPS, sebaiknya fitur ini dimatikan.

2. Sesuaikan Kecerahan

Semakin redup kecerahan layar, maka semakin sedikit pula daya baterai yang digunakan. Atur kecerahan layar, jika cahaya cukup layar jangan terlalu cerah.

3. Matikan Notifikasi

Notifikasi adalah pesan yang ditampilkan oleh HP sobat untuk mengingatkan jadwal, komunikasi dari orang lain, atau informasi tepat waktu lainnya dari aplikasi. Matikan notifikasi jika tak perlu. Kalau perlu pakai fitur Do Not Disturb, agar layar HP tak sering menyala.

4. Atur Kunci Layar

Layar HP bisa kita atur kunci layar selama 5 hingga 10 detik. Pengaturan kunci layar ini berguna agar HP cepat mati saat diletakkan.

Nah, Sobat Kampus, itu kiat-kiat agar baterai HP kita tetap awet seharian saat tethering. Selamat mencoba ya.

Baca juga :

Bagaimana Agar Tak Kena Ransomware, Begini Caranya ?

Ini Tips Menghindari Berita Hoax

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kunjungi Museum Virtual Seperti Nyata, Ini Linknya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image