Info Kampus

Jalur Mandiri UIN SMH Banten, Tes Melalui Ujian Mandiri

PePendaftaran Jalur mandiri Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) dibuka 4 Mei sampai 30 Juni 2023. Foto : uinsmh banten
PePendaftaran Jalur mandiri Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) dibuka 4 Mei sampai 30 Juni 2023. Foto : uinsmh banten

Kampus—Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) membuka jalur mandiri penerimaan mahasiswa baru tahun 2023. Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (PCMB) UIN SMH Banten dibuka 4 Mei sampai 30 Juni 2023.

PCMB Mandiri adalah jalur penerimaan mahasiswa baru berbasis tes untuk jenjang S1 yang diselenggarakan secara mandiri oleh UIN SMH Banten. Pelaksanaan ujian mandiri digelar pada 8 Juli 2023. Sedangkan hasil ujian diumuman pada 18 Juli 2023.

Baca juga : Jalur Mandiri Masuk UIN Walisongo, Tanpa Tes Tertulis, Tanpa Batas Tahun Kelulusan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut adalah persyaratan, panduan pendaftaran, tata tertib dan jadwal penerimaan mahasiswa jalur mandiri UIN SMH Banten 2023. Informasi diolah dari laman di pmb.uinbanten.ac.id


Persyaratan Jalur Mandiri UIN SMH Banten

1. Lulusan MA, SMA, SMK, Paket C dan/atau Pesantren yang telah mendapat legalisasi dari Instansi yang berwenang

2. Membayar biaya seleksi sebesar Rp 300 ribu di bank yang ditunjuk (BTN, BSI, BNI

3. Mendaftar secara online di pmb.uinbanten.ac.id

4. Mencetak dan memvalidasi kartu pendaftaran sebagai tanda bukti peserta PCMB UIN SMH Banten


Panduan Pendaftaran Jalur Mandiri UIN SMH Banten

1. Klik laman ini http://pmb.uinbanten.ac.id

2. Klik Register/Daftar

3. Isi semua pada kolom yang sudah tersedia

4. Klik Simpan jika sudah terisi semua

5. Klik download Pdf untuk membayarkan (sebagai kode bayar daftar PMB pasca ke BANK)

6. Setelah melakukan pembayaran di bank yang ditentukan, silakan Login kembali di laman http://pmb.uinbanten.ac.id

7. Silhkan klik Login S1

Untuk dapat masuk ke dalam aplikasi, terlebih dahulu masukan No Pembayaran dan PIN yang tertera pada slip pembayaran. Setelah berhasil login, anda akan diarahkan ke halaman awal yang diharuskan mengisi identitas pribadi.

8. Klik Button Lanjut Ke Step 2 untuk menyelesaikan tahap selanjutnya pada halaman ini,

9. Klik Lanjut Ke Step 3. Pada halaman ini Anda diharuskan untuk upload foto sesuai dengan ukuran yang disarankan.

10. Klik Choose File untuk mencari dimana letak foto yang akan anda Upload.

Pada halaman ini Anda diharuskan untuk upload foto sesuai dengan ukuran yang disarankan.

11. Klik Choose File untuk mencari dimana letak foto yang akan anda Upload.

Pilih Foto yang yang akan diupload lalu Pilih Open kemudian

12. Klik tombol Lanjut Ke Step 4. Pada halaman ini anda diharuskan untuk memilih Prodi. Pilihan prodi bersifat mutlak dan tidak dapat diubah setelah anda Lanjut ke Tahap berikutnya.

pada halaman ini anda bisa memilih 1 (satu) pilihan atau lebih. Selanjutnya

13. Klik tombol Lanjut Ke Step 5 untuk masuk ke tahapan akhir

Di halaman akhir ini berisi informasi data-data yang sebelumnya telah anda input.

14. Download Kartu Ujian untuk dibawa pada saat pelaksanaan tes.

Baca juga :

Empat Jalur Mandiri UIN Yogyakarta Sudah Dibuka, Cek Persyaratannya

Berikutnya : Tata Tertib Mengikuti CBT