Beasiswa

Selandia Baru Sesuaikan Program Beasiswa Manaaki dengan Pandemi Covid-19

Program Beasiswa Manaaiki (Manaaki New Zealand Scholarships Programme didanai oleh Pemerintah Selandia Baru untuk membangun sumber daya manusia yang terdidik. Ilustrasi. Foto : Dok : Republika

Kampus—Menanggapi tantangan akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Selandia Baru menyesuaikan Program Beasiswa Manaaiki (Manaaki New Zealand Scholarships Programme atau MNZSP) dengan serangkaian penawaran baru di Indonesia. Didanai oleh Pemerintah Selandia Baru, MNZSP membangun sumber daya manusia yang terdidik dan berkemampuan tinggi untuk dapat berkontribusi pada hasil pembangunan yang lebih baik dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Kami sangat mementingkan para penerima beasiswa dan mengakui peran yang mereka mainkan dalam mengembangkan karir, komunitas, dan sumber daya manusia Indonesia,” kata Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Burnett, di Denpasar, Bali, dalam rilis Kedubes Selandia Baru kemarin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Burnett minggu ini berada di Bali sebagai bagian dari delegasi mitra, perwakilan tingkat tinggi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Sekretariat Negara (Setneg dalam rangkaian acara Manaaki Scholarship. Program Beasiswa Selandia Baru Manaaki berupaya untuk mendorong keterlibatan antara para pelajar Indonesia dan Selandia Baru melalui penyampaian materi, pembicara, dan modul budaya Selandia Baru.

Menanggapi tantangan akibat pandemi Covid-19, MNZSP kini telah disesuaikan dengan serangkaian penawaran baru di Indonesia.

“Kami menawarkan pelatihan online refresher/ penyegaran untuk para-alumni program Pelatihan Bahasa Inggris untuk Pejabat (ELTO) dari Asia, kursus Manajemen Proyek Panas Bumi di dalam Kawasan ASEAN, dan Beasiswa Pelatihan Jangka Pendek (STTS) dalam bidang manajemen kesehatan masyarakat, perdagangan, kepemimpinan sektor publik dan tata Kelola pemerintahan yang baik, serta pelatihan In-Country English Language (IC-ELT),” kata Duta Besar Burnett

Saat ini ada 27 penerima beasiswa di Bali yang mengikuti kursus IC-ELT yang berlangsung dari Januari hingga April tahun ini. Para pemuda Indonesia ini menjadi lebih cakap dan lebih percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris. Mereka juga sudah mencapai target kemampuan bahasa Inggris yang cukup untuk melakukan studi di Selandia Baru di masa depan.

Baca juga :

Mau Dapat Beasiswa Indonesia Maju Program S1 Kemendikbud ? Ini Syaratnya

Bagaimana Agar Tak Kena Ransomware, Begini Caranya ?

Ini Tips Menghindari Berita Hoax

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kunjungi Museum Virtual Seperti Nyata, Ini Linknya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Berita Terkait

Image

Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kelas Khusus 2024 Kominfo Sudah Dibuka, Cek Syaratnya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news