Siswa MTsN 3 Tuban Raih Emas di Ajang Master Sains Competition Point 4.0 Nasional

Sekolah  
Kakankemenag Kabupaten Tuban Ahmad Munir mengalungkan medali emas kepada juara Master Sains Competition Point 4.0 Nasional, di Tuban, Jawa Timur Sabtu (18/06/22). Foto : pendis.kemenag.go.id
Kakankemenag Kabupaten Tuban Ahmad Munir mengalungkan medali emas kepada juara Master Sains Competition Point 4.0 Nasional, di Tuban, Jawa Timur Sabtu (18/06/22). Foto : pendis.kemenag.go.id

Kampus—Empat siswa MTsN 3 Tuban, Jawa Timur menyabet medali dalam ajang Master Sains Competition Point 4.0 Nasional. Empat penghargaan yang diraih siswa MTsN 3 Tuban itu terdiri dari satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, menyerahkan medali dan piagam kejuaraan kepada para pemenang dalam acara Haflah Akhirussanah Kelas IX, TP 2021/2022 MTsN 3 Tuban, di halaman MTsN 3 Tuban, Sabtu (18/06/22).

"Selamat dan sukses kepada para pemenang kejuaraan, ini sangat membanggakan dan saya sangat mengapresiasi, semoga ini bisa menjadi pemicu siswa yang lain untuk lebih berprestasi," kata Ahmad Munir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Umi Kulsum seperti dikutip dari laman pendis.kemenag.go.id.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Munir menyampaikan MTsN 3 masih baru dan masih membutuhkan dukungan semua pihak. Namun menurutnya MTsN 3 Tuban mengalami banyak kemajuan, punya gedung baru yang representatif, dan mempunyai banyak siswa yang berprestasi.

Kepala MTsN 3 Tuban, Subiyanto menjelaskan, kegiatan Master Sains Competition Point 4.0 Nasional diikuti oleh siswa MTsN 3 Tuban pada bulan Mei 2022 secara daring. Satu medali emas (mapel IPA) diraih oleh Fitrotun Nur Inayah, dua medali perak untuk mapel IPS (Najwa Hilda Safina) dan PAI (Keva Nur Rohmawati), serta satu medali perunggu mapel PPKN (Safira Tsalsabilla),

“Mereka semua adalah siswa kelas VIII," ujarnya.

Sederet prestasi lainnya juga dicapai siswa MTsN 3 Tuban dari cabang olah raga. Salah satunya juara angkat besi yang akan mewakili Jawa Timur di ajang kompetisi nasional di Bali.

Baca juga :

Putri Wahyu, Anak Petani, Siswi MAN 2 Ponorogo Raih Beasiswa University of British Columbia, Kanada

Mantap ! Tim MAN 2 Ponorogo Raih Gold Medal Asia Selelah Meneliti Tunagrahita

Keren...Salwa Putri, Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan Juara Kompetisi Karya Seni Internasional

Hebat, MTsN 1 Pati Raih 19 Medali di International Youth Science Olympiad (IYSO)

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Qonita Kurnia, Alumni Unhas Raih Gelar Doktor di Irlandia dalam Usia 25 Tahun

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image