Universitas Brawijaya Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

News  
Universitas Brawijaya memberlakukan pembelajaran tatap muka pada perkuliahan tahun akademik 2022/2023. Foto : ub
Universitas Brawijaya memberlakukan pembelajaran tatap muka pada perkuliahan tahun akademik 2022/2023. Foto : ub

Kampus—Kondisi Covid-19 yang semakin membaik mendorong Universitas Brawijaya (UB) untuk memberlakukan perkuliahan atau pembelajaran tatap muka . Pemberlakuan pembelajaran tatap muka itu dituangkan dalam Edaran Rektor Nomor 7636/UN10/TU/2022 tentang Perkuliahan Tahun Akademik 2022/2023 tanggal 14 Juni 2022.

“Proses Belajar Mengajar (PBM) Tahun Akademik 2022/2023 diselenggarakan secara Luring/ Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” demikian bunyi surat edaran rektor tersebut.

Disebutkan bahwa proses belajar mengajar yang diselenggarakan secara Luring/PTM wajib memenuhi protokol kesehatan dan diawasi oleh Satuan Tugas Covid-19 masing-masing fakultas dan Sekolah Pascasarjana.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pemberlakukan PTM berdasarkan pertimbangan level pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Timur pada khususnya dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya. Selain itu juga mempertimbangkan capaian vaksinasi bagi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.

Surat edaran tersebut juga menyebutkan Satuan Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanggulangan Covid-19 Universitas dan Satuan Tugas Covid-19 fakultas dan Sekolah Pascasarjana melakukan pengawasan, pemenuhan, dan evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembelajaran secara Luring/Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Ketentuan teknis mengenai pelaksanaan PTM ditetapkan oleh masing-masing fakultas dan Sekolah Pascasarjana, serta dilaporkan kepada rektor,” begitu menurut surat edaran itu.

Berita terkait :

Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya Jalur Nilai Rapor Dibuka, Simak Syarat Lengkapnya

Pendaftaran Jalur Prestasi Universitas Brawijaya Masih Dibuka, Ini Prodi yang Bisa Dipilih

Jalur Prestasi Vokasi Universitas Brawijaya Segera Dibuka, Nilai Rapor Minimal 7,5

Berapa Biaya Kuliah Universitas Brawijaya Jalur SBMPTN 2022 ? Cek Disini

Universita Brawijaya Terima 5.125 Mahasiswa di SBMPTN 2022, Ini Prodi Paling Sepi Peminat

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image