Tips Lolos IISMA dari IISMA Awardee, Jangan Takut Gagal

News  


  Mahasiswa Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika menggelar  webinar “Sharing Pengalaman dan Tips & Tricks Lolos IISMA”  Sabtu (21/06/22). Foto : dok  
Mahasiswa Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika menggelar webinar “Sharing Pengalaman dan Tips & Tricks Lolos IISMA” Sabtu (21/06/22). Foto : dok

Kampus—Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) digelar tiap tahun. IISMA adalah program beasiswa yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar negeri.

Melalui IISMA, Pemerintah Republik Indonesia mendanai mahasiswa Indonesia untuk program mobilitas di universitas terkemuka di luar negeri. Pengumuman penerima IISMA 2022 sudah dilaksanakan pada bulan Mei lalu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagaimana tipsnya agar lolos seleksi IISMA ? Tiara Salsabilla, alumni Universitas Padjajaran program studi Kesejahteraan Sosia yang juga IISMA Awardee 2021 mengatakan tidak ada tips khusus yang menjamin agar seseorang lolos seleksi IISMA. Namun saat berbicara dalam webinar “Sharing Pengalaman dan Tips & Tricks Lolos IISMA”. Selasa (21/06/22) Tiara membagikan sebuah cara untuk mewujudkan impian yang ingin dicapai. Cara ini berhasil untuk mewujudkan salah satu impiannya yaitu berhasil lolos program IISMA di University of Limerick di negara Irlandia.

“Berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa, plan SMART goals, connect ke media sosial mengenai program IISMA, networking dengan orang-orang yang memiliki minat pada program IISMA, be braver yaitu jangan takut menghabiskan kuota gagal di hidup kita, dan execute hal-hal yang ingin kita lakukan,” begitu Tiara membagikan tipsnya.

Tiara menjelaskan banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan mengikuti beasiswa IISMA. Manfaat itu antara lain mendapat pembiayaan penuh dari pemerintah, mempunyai jaringan internasional, belajar di lingkungan interternasional, dan punya pengalaman hidup di luar nageri.

“Salah satu manfaat yang aku rasakan selama menjadi IISMA Awardee adalah learning in international environment. Kita bisa belajar di luar negeri dengan nyaman karena mereka sangat bersahabat dan memiliki semangat belajar yang tinggi,” jelasnya.

Webinar “Sharing Pengalaman dan Tips & Tricks Lolos IISMA” dihadiri oleh 50 peserta. Acara ini digelar oleh Mahasiswa semester 6 program studi Ilmu Komunikasi peminatan Digital Public Relation Universitas Bina Sarana Informatika Margonda. Tim yang tergabung dalam Five Management ini beranggotakan Tasyah Maulina Ningrum, Nadia Salsabila, Muhammad Miftahul Huda, Firman Nurfaizi, Annisa Keke Aritonang, dan Dila Amalia Putri.

Baca juga :

Ini Tips Agar Lolos IISMA dari Mahasiswa ITB

Tips Lolos Seleksi Beasiswa IISMA 2022 ke 65 Universitas Dunia dari Kemendikbud

Mau Berburu Beasiswa Tahun 2022 ? Ini Linknya

Djarum Beasiswa Plus 2022, Dapat Uang Saku dan Pelatihan Soft Skills

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Silakan menyampaikan masukan, kritik, dan saran, melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image