Sekolah

Tembus ITB, Siswa MAN IC Padang Pariaman Raih Nilai 1.000 TKA Kimia di UTBK-SBMPTN 2022

Siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman Alfaza Rahman meraih nilai 1.000 TKA Kimia di UTBK-SBMPTN 2022. Foto :  icpp.sch.id
Siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman Alfaza Rahman meraih nilai 1.000 TKA Kimia di UTBK-SBMPTN 2022. Foto : icpp.sch.id

Kampus—Alfaza Rahman siswa MAN Insan Cendekia (IC) Padang Pariaman, Sumatera Barat, berhasil meraih nilai 1.000 TKA Saintek Kimia pada UTBK-SBMPTN 2022. Alfaza pun berhasil masuk ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman Hendrisakti Hoktovianus, MPd mengatakan perolehan nilai sempurna yakni 1.000 oleh siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman bukan kali ini saja. Pada tahun 2021 siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman juga berhasil memperoleh nilai 1.000 di mata pelajaran Kimia dan mata Matematika.

Pada tahun 2022 ini, jelas Hendrisakti, sebanyak 45 siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman mampu masuk perguruan tinggi favorit melalui SBMPTN. Mereka diterima antra lain di ITB, ITS, IPB, UGM, UI, Unpad, UB, Unsri, Unsyiah, Unja, Unimal, UIN Jakarta, Unand, UNP, dan UPNYK.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Pada tahun ini sebanyak enam orang siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman diterima di Jurusan Kedokteran dan 12 orang di terima di Jurusan Teknik,” jelas Hendrisakti seperti dikutip dari laman icpp.sch.id.

Menurut Hendrisakti keberhasilan siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua cvitas MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.”Kami bersyukur kepada Allah atas capaian prestasi ini, semua adalah rahmat dan karunia dari Allah SWT,” ungkapnya.

Baca juga :

Mantaap, 98 Persen Siswa MAN 1 Banda Aceh Lulus PTN dan PTKIN

Hebat, 96 Persen Siswa MAN 13 Jakarta Diterima di PTN dan PTKIN

Siswa MTsN 3 Tuban Raih Emas di Ajang Master Sains Competition Point 4.0 Nasional

Putri Wahyu, Anak Petani, Siswi MAN 2 Ponorogo Raih Beasiswa University of British Columbia, Kanada

Mantap ! Tim MAN 2 Ponorogo Raih Gold Medal Asia Selelah Meneliti Tunagrahita

Keren...Salwa Putri, Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan Juara Kompetisi Karya Seni Internasional

Hebat, MTsN 1 Pati Raih 19 Medali di International Youth Science Olympiad (IYSO)

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news