415 Siswa Lolos Finalis Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2022

Sekolah  
Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Foto : puspresnas
Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Foto : puspresnas

Kampus—Sebanyak 415 siswa lolos ke final Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2022. Mereka berasal dari 34 provinsi dan dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) telah melaksanakan kegiatan seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA tingkat daerah/Provinsi. Kegiatan dilaksanakan secara daring pada tanggal 27 sampai 31 Agustus 2022.

FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia yang meliputi bidang seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desainposter, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu. Berdasarkan surat BPTI Puspresnas Nomor 0560/J7.1/PN.03/2022 4 September 2022, mekanisme FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, daerah/provinsi hingga nasional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan data peserta tahun ini yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA/MA tingkat daerah/provinsi secara daring. Tercatat sebanyak 17.184 pendaftar dan 15.565 karya peserta yang berasal dari 34 Provinsi dan SILN.

 

“Berdasarkan penilaian juri, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA/MA tingkat Provinsi tahun ini sangat baik dan banyak peningkatan baik dalam segi jumlah maupun kualitas karya,” demikian pengumuaman yang ditandatangani Kepala, Asep Sukmayadi, Ahad (4/09/22).

Selanjutnya para juara yang telah terpilih di provinsi masing-masing dan SILN, dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni kegiatan Festival dan Lomba Seni SiswaNasional (FLS2N) tingkat nasional. FLS2N tingkat nasional akan dilaksanakan tanggal 12 sampai 17 September 2022 secara daring.

Daftar 415 siswa lolos ke final Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dapat dilihat di laman https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/.


Baca juga :

Tim Indonesia Raih Empat Medali di Olimpiade Astronomi 2022

Hebat ! Tim Indonesia Rebut Delapan Medali Olimpiade Informatika Internasional

Bangga, Siswa Indonesia Raih 4 Medali Perak di Olimpiade Kimia Internasional

Top, Siswa Indonesia Raih 2 Emas dan 2 Perunggu dalam Olimpiade Biologi Internasional 2022

Tim Olimpiade Matematika Indonesia Raih Lima Medali pada IMO ke-63 di Norwegia

Tim Fisika Indonesia Raih Lima Medali pada IPhO 2022 di Swiss

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image