HIMAKUA IPB University Sukses Gelar Aquafest 2022

Info Kampus  
 Acara penutupan Aquafest  2022 yang digelar  HIMAKUA IPB University dimeriahkan dengan pameran Goldfish dan Aquascape,  serta menghadirkan  grup band Amigdala. Foto : dok  
Acara penutupan Aquafest 2022 yang digelar HIMAKUA IPB University dimeriahkan dengan pameran Goldfish dan Aquascape, serta menghadirkan grup band Amigdala. Foto : dok

Kampus—Himpunan Mahasiswa Akuakultur (HIMAKUA) IPB University sukses menggelar Aquafest 2022. Rangkaian acara berisi seminar, kompetisi , dan Aquaculture Student Conference yang diikuti mahasiswa dari sejumlah negara.

Ketua Pelaksana kegiatan Muhammad Razi mengatakan rangkaian acara diawali dengan seminar, workshop, Aquaculture Student Conference (ASC), talkshow, dan dilanjut dengan kompetisi Goldfish, Quick Setting Aquascape (QSA), serta Aquabooth. Acara ini dilaksanakan pada dua tempat yang berbeda, yaitu Auditorium Andi Hakim Nasution IPB University pada 17-18 September 2022, dan Raiser Ikan Hias, Cibinong pada 24-25 September 2022.

Muhammad Razi menuturkan Aquafest 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 September 2022 dengan acara Seminar bertemakan “Strategi Sukses Budidaya Udang di Tengah Perubahan Kondisi Lingkungan” dihadiri 300 lebih peserta. Workshop pada hari selanjutnya dengan tema “Mengaplikasikan Probiotik pada Pertumbuhan dan Kesehatan Udang”. Minggu kedua pada tanggal 24-25 September 2022 bertempat di Raiser Ikan Hias, Cibinong digelar kompetisi Aquascape yang diikuti 41 peserta dan kompetisi Goldfish dengan jumlah peserta 349 dari berbagai daerah di Indonesia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Aquafest juga menyelenggarakan acara bertaraf internasional, Aquaculture Student Conference yang dihadiri oleh sembilan negara. Di antaranya Bangladesh, Sri Lanka, Thailand, Vietnam, Nepal, Tanzania, Filiphina, Amerika Serikat, serta Indonesia,” kata Muhammad Razi.

Kompetisi ASC, papar Razi, terbagi menjadi dua kategori. Yaitu best delegation yang dimenangkan oleh Zoren Francis Acebuque Echevarria dari Filipina dan best opinion yang dimenangkan oleh Ruby Agil Hasan dari Indonesia.

Goldfish Contest yang diselenggarakan oleh Aquafest 2022 memperebutkan piala bergilir KKP dijuarai oleh Hello Goldfish BPP, Steven Gotama. kompetisi QSA dijuarai oleh Toefur Ahmad.

Acara penutupan Aquafest 2022 ini dimeriahkan dengan pameran Goldfish dan Aquascape yang sebelumnya dikompetisikan dalam Goldfish Contest dan QSA. Penutupan Aquafest juga menghadirkan Amigdala, grup band terkemuka asal Bandung.

Baca juga :

Overthinking, Apa itu ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya dari Dosen IPB University

Merasa Insecure ? Begini Tips Menghadapinya dari Dosen Psikologi UGM

Peneliti IPB Prof Hanny Wijaya Terima Sarwono Award ke-20

Presiden Jerman Kunjungi UGM, Diskusi Soal Pangan

Pakar UGM : Paparan Sinar Matahari Pengaruhi Suasana Hati

Ini Manfaat Penting Susu Menurut Pakar IPB

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image