Ini Juara Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2022, Kampus Mana Mendominasi ?

Serba Serbi  
Suasana Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2022 yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jawa Timur (UPN Jawa Timur) 3 Oktober-4 November 2022. Foto : puspresnas
Suasana Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2022 yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jawa Timur (UPN Jawa Timur) 3 Oktober-4 November 2022. Foto : puspresnas

Kampus—Ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2022 menghasilkan juara dari delapan kategori yang dilombakan. Acara yang digelar di Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jawa Timur (UPN Jawa Timur) ini ditutup Kamis (03/11/22).

Sebanyak 40 tim dari 29 perguruan tingggi se-Indonesia bersaing di ajang final KMHE 2022. Terdiri dari 5 tim dari kelas prototype MPD gasoline, 5 tim dari kelas prototype MPD Diesel, dan 4 tim dari kelas prototype MPD Etanol. Selain itu ada 6 tim dari kelas prototype motor listrik, 5 tim dari kelas urban concept MPD Gasoline, 4 tim dari kelas urban concept MPD Diesel, 5 tim dari kelas urban concept MPD Etanol, dan 6 tim dari kelas urban concept motor listrik.

Baca juga : 40 Tim dari 29 Perguruan Tinggi Bersaing di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2022

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi, mengatakan pengembangan kendaraan hemat energi menjadi sangat perlu. Apalagi saat ini kiris energi sedang melanda dunia.

 

“KMHE menjadi wadah untuk menemukenali generasi muda yang punya potensi dan kehebatan di bidang produksi kendaaran hemat energy,” kata Asep saat acara penutupan KMHE tahun 2022 yang disiarkan youtube puspresnas.

KMHE tahun ini melibatkan lima orang juri yang beranggotakan para ahli di bidang mesin otomotif dan keilmuan energi bahan bakar. Mereka berasal dari Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Indonesia, dan Universitas Brawijaya.

Berikutnya : Pemenang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image