Unpad Tambah 11 Guru Besar Baru, Siapa Saja ?

Info Kampus  
Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti bersama pimpinan universitas dan fakultas berfoto bersama 11 guru besar baru dalam acara Penyerahan SK Guru Besar di Executive Lounge, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (24/1/2023). Foto : kanal media unpad
Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti bersama pimpinan universitas dan fakultas berfoto bersama 11 guru besar baru dalam acara Penyerahan SK Guru Besar di Executive Lounge, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (24/1/2023). Foto : kanal media unpad

Kampus—Universitas Padjadjaran (Unpad) menambah 11 guru besar baru. Penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen kepada 11 Guru Besar Baru Unpad dilakukan Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti di Executive Lounge, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (24/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, rektor menyampaikan pentingnya peranan guru besar terhadap penguatan reputasi akademik Unpad. Guru Besar menurut Rina merupakan seorang intelektual yang mampu mengembangkan otonomi keilmuannya. Upaya ini tidak dilakukan sendirian, melainkan bersama-sama.

“Pentingnya peranan guru besar di dalam penguatan reputasi akademik Unpad itu adalah tidak bisa ditawar lagi,” kata Rina seperti dirilis laman Unpad.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tantangan yang dihadapi saat ini pun semakin kompleks. Berbagai perubahan pasca pandemi telah terjadi, termasuk perubahan sikap dan perilaku sivitas akademika. Rektor berharap Guru Besar dapat berperan dalam menghadapi situasi tersebut dengan menyatukan kekuatan tim secara kolektif, efisien, dan efektif.

 

“Kita masuk pada tantangan dan cara baru yang seharusnya para Guru Besar baru mampu menjadi lokomotif di depan,” kata rektor.

Rektor juga berharap para Guru Besar bukan hanya meningkatkan produktivitas untuk diri sendiri, melainkan juga unit, departemen, fakultas, dan universitas menuju tataran dunia. “Silakan mengisi bagian untuk mewujudkan Unpad top 500 dunia,” kata Rina.

Daftar Guru Besar Baru Unpad

1. Prof Melisa Intan Berliana diangkat sebagai Guru Besar bidang ilmu Biologi Farmasi

2. Prof Ninis Agustini Damayanti pada bidang ilmu Komunikasi

3. Prof Nia Kurniati pada bidang ilmu Hukum

4. Prof Sumanti Debby Moody pada bidang ilmu Mikrobiologi Pangan

5. Prof Danar Dono pada bidang ilmu Hama Tanaman

6. Prof Abun pada bidang ilmu Nutrisi Unggas dan Teknologi Pakan

7. Prof Ida Widianingsih pada bidang ilmu Administrasi Pembangunan Internasiona

8. Prof R Nunung Nurwati pada bidang ilmu Kesejahteraan Keluarga dan Anak

9. Prof Rita Rostika pada bidang ilmu Akuakultur

10. Prof Didin Muhafidin pada bidang ilmu Kebijakan Publik

11. Prof Irna Sufiawati pada bidang Ilmu Kedokteran Gigi Anak

Baca juga :

Lima Prodi di Unpad Raih Akreditasi Internasional ASIIN

Alumni Unpad Diundang Lanjutkan Kuliah dengan Beasiswa, Apa Syaratnya ?

Atalia Ridwal Kamil Lulus Program Doktor Ilmu Komunikasi Unpad dengan Predikat Cumlaude

Unpad Siap Laksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru dengan Tes Potensi Skolastik (TPS)

Unpad Tawarkan Beasiswa Doktor dan Fast Track Bagi Mahasiswa Baru

Mau Berburu Beasiswa Tahun 2022 ? Ini Linknya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Silakan menyampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image